Bola Internasional

Prediksi FIFA Matchday Prancis vs Afrika Selatan: Misi Balas Dendam Prancis!

Selasa, 29 Maret 2022 14:40 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini adalah prediksi pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Prancis melawan Timnas Afrika Selatan, Rabu (30/03/22) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini adalah prediksi pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Prancis melawan Timnas Afrika Selatan, Rabu (30/03/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah prediksi pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Prancis melawan Timnas Afrika Selatan, Rabu (30/03/22) dini hari WIB.

Perancis akan bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan Persahabatan Internasional yang akan digelar di Stadion Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, Lille, Prancis ini.

Laga ini merupakan pertandingan Internasional kedua bagi Kylian Mbappe cs. Dalam FIFA Matchday pertama beberapa hari lalu mereka berhasil mengatasi perlawanan Pantai Gading dengan skor 2-1.

Dalam uji coba sebelumnya, tim besutan Didier Deschamps sempat direpotkan oleh permainan Timnas Pantai Gading, bahkan mereka tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Tepatnya pada menit ke-19 babak pertama, melalui striker asal Arsenal, Nicolas Pepe, yang berhasil membobol gawang Les Bleus yang mengejutkan di Velodrome.

Sempat tertinggal dari tamu mereka, skuad Prancis berhasil merespons cepat dan membalikkan keadaan melalui Olivier Giroud menit ke-22 dan Aurelien Tchouameni menit ke-90.

Pada pertandingan melawan Pantai Gading, striker AC Milan, Giroud berhasil membubuhkan satu gol penting. Kali ini melawan Afrika Selatan, dia diyakini akan bermain apik kembali.

Terakhir kali kedua tim bertemu dengan Afrika Selatan ialah di babak penyisihan grup Piala Dunia 10 tahun lalu, di Afrika Selatan.

Saat itu, Afrika Selatan yang bertindak sebagai tuan rumah gelaran akbar empat tahunan itu berhasil menyudahi perlawanan Prancis dengan skor 1-2.

Bahkan waktu itu, Prancis akhirnya juga gagal lolos ke babak gugur Piala Dunia 2010 setelah berakhir sebagai juru kunci grup, tentu pertandingan kali ini akan menjadi ajang balas dendam Timnas Prancis.

Dengan skuad mereka saat ini, rasanya tak akan sulit menang atas Afrika Selatan yang bahkan tidak diisi oleh pemain yang mentas di kasta tertinggi sepak bola Eropa.