Bola Internasional

David Maulana Kantongi Kartu Kuning, NK Pomorac Kalah Telak di Liga Kroasia

Rabu, 30 Maret 2022 17:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bintang Timnas Indonesia U-19 yang kini bermain di Liga Kroasia, David Maulana. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bintang Timnas Indonesia U-19 yang kini bermain di Liga Kroasia, David Maulana.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola asal Indonesia, David Maulana, mengantongi kartu kuning pertamanya di Liga Kroasia, sehingga membuat NK Pomorac kalah telak.

David Maulana merupakan pemain sepak bola Indonesia yang masih bertahan di Liga Kroasia, setelah sebelumnya ada Brylian Aldama, tapi kontraknya tak diperpanjang.

Walau menekan kontrak di HNK Rijeka, David Maulana saat ini dipinjamkan ke NK Pomorac, dan bermain di kompetisi kasta ketiga Kroasia yang sedang berlangsung.

Beberapa waktu lalu, David Maulana menjalani laga kesebelasnya bersama NK Pomorac di HNL West, Liga 3 Kroasia zona Barat, menghadapi klub NK Jarden Porec.

Dalam laga yang digelar Sabtu (26/3/22) kemarin, David Maulana masuk sebagai starting eleven dan bermain penuh selama 90 menit.

Inilah kali keempat bagi David, turun sejak awal pertandingan. Sebelumnya, ia pernah tujuh kali turun sebagai pemain cadangan.

Sayangnya, Dewi Fortuna tidak berpihak pada pesepak bola asal Medan tersebut. David harus mengantongi kartu kuning.

Bahkan, NK Pomorac juga harus dibuat tak berkutik dan akhirnya kalah dengan skor telak 3-0 atas lawannya, NK Jarden Porec.

Dengan hasil ini, NK Pomorac pun tertinggal di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 3 Kroasia Zona Barat. Tim baru meraih tiga kemenangan dan empat kali hasil imbang.

Sementara David Maulana sendiri telah mengantongi 406 menit bermain, catatan yang cukup baik jika dibandingkan dengan pemain Indonesia lainnya di luar negeri.