Liga Inggris

Liga Inggris: Sibuk Urusi Spanyol, Luis Enrique Enggan Ladeni Tawaran Manchester United?

Rabu, 30 Maret 2022 01:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Luis Enrique mengidamkan Liga Inggris namun sulit untuk menerima tawaran Manchester United akibat punya komitmen bersama Spanyol sampai Piala Dunia 2022 usai. Copyright: © INDOSPORT
Luis Enrique mengidamkan Liga Inggris namun sulit untuk menerima tawaran Manchester United akibat punya komitmen bersama Spanyol sampai Piala Dunia 2022 usai.

INDOSPORT.COM - Melatih di kompetisi Liga Inggris kabarnya memang jadi salah satu mimpi Luis Enrique, namun baginya saat ini tim nasional Spanyol adalah yang utama.

Maka dari itu, Luis Enrique mungkin bisa menerima tawaran Manchester United, tetapi hanya setelah Piala Dunia 2022 selesai digelar pada Desember nanti.

Kontrak Luis Enrique bersama federasi sepak bola Spanyol (RFEF) hanya berlaku sampai saat itu dan kemungkinan besar tidak ada niatan darinya untuk memperpanjang kerja sama.

Hanya saja Manchester United ingin punya pelatih yang sudah bisa bekerja sejak sebelum musim kompetisi 2022/2023 bergulir.

Meski memungkinkan, sepertinya Enrique tidak dapat menjalani peran ganda sebagai nakhoda The Red Devils dan La Furia Roja sekaligus.

Pasalnya sudah ada yang mecoba untuk 'menduakan' Spanyol di masa lalu namun pada akhirnya justru berujung pemecatan kejam.

Julen Lopetegui, yang kebetulan juga masuk radar United saat ini, seharusnya mendampingi Spanyol di Piala Dunia 2018 lalu namun justru didepak hanya beberapa hari sebelum turnamen digelar.

Itu semua karena ia menyetujui untuk menjadi pelatih Real Madrid dan mengumumkan pada publik. Pihak RFEF menganggap hal tersebut tidak pantas dan kemudian merobek kontrak Lopetegui.

Enrique enggan mengikuti jejak koleganya tersebut. Maka dari itu sampai kontraknya selesai, fokusnya hanya untuk Tim Matador saja.

"Di Qatar aku akan bersama Spanyol dan untuk kelanjutannya kita lihat saja nanti. Tidak ada yang lebih membuatku bersemangat selain mewakiliki negaraku di Piala Dunia," beber Enrique pada GOAL.