Liga Indonesia

Persita vs Persipura, Widodo: Saya Pertaruhkan Karier Saya di Liga 1, Jika...

Rabu, 30 Maret 2022 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro (tengah) didampingi kapten tim, M Toha. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro (tengah) didampingi kapten tim, M Toha. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan melawan Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2021-2022, Kamis (31/3/22). Duel ini jadi sorotan karena mempertaruhkan nasib Mutiara Hitam.

Seperti diketahui, Persipura terancam degradasi. Mereka menempati peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 33 poin dari 33 laga. 

Persipura tengah bersaing dengan Barito Putera dan PSS Sleman yang hanya berjalan dua serta tiga poin. Karenanya semua mata tertuju ke Persita yang bisa jadi penentu nasib tim Persipura. 

Menanggapi hal itu, pelatih Persita, Widodo C. Putro menegaskan tidak akan ada main mata. Dia mengatakan cukup bodoh apabila mempertaruhkan karirnya hanya untuk tim lain yang tidak ada kepentingannya dengan Persita. 

"Persipura sangat semangat di laga terakhirnya kemarin karena kejar kemenangan supaya tak degradasi. Tapi kami tak ada hubungan dengan itu. Siapa pun yang kami hadapi, kami tetap fight dan kami mau junjung fair play," ujar Widodo. 

"Kalau nanti kalah, itu benar-benar kalah.  Kalau menang artinya kami benar-benar berusaha untuk itu. Tak ada dalam kamus saya hal itu. Saya pertaruhkan 20 tahun karir saya hanya untuk itu? saya kira sangat naif sekali," imbuhnya.

Widodo memastikan semua persiapan telah berjalan lancar. Hanya ada lima nama yang absen karena cedera yakni Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, Syaeful Anwar, Andre Agustiar dan Taufiq Febriyanto. 

Kemenangan jadi target Persita. Tim Ungu Barat bertekad selesaikan Liga 1 2021 sesuai target, yakni finish di 10 besar. 

Saat ini, Persita terlempar ke peringkat 11 dengan 39 poin dari 33 laga.

"Besok laga terakhir dan kami akan fight,  kerja keras buat perbaiki peringkat.  semua sudah siap baik fisik, taktik dan psikologis," tutur Widodo.