Liga Spanyol

Tak Masuk Skema Xavi, Altetico Siap Permanenkan Pemain Rp2,2 Triliun

Rabu, 30 Maret 2022 04:46 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Kehadiran Antoine Griezmann di Barcelona seperti tidak diharapkan lagi oleh Xavi Hernandez. Hal itu langsung mendapat perhatian dari Atletico Madrid.

Menurut SPORT, Los Rojiblancos siap mempermanenkan status Antoine Griezmann. Dalam laporan itu Atletico Madrid siap menebus dengan uang sebesar Rp636 milyar.

Nilai tersebut cukup besar untuk pemain berusia 31 tahun. Terlebih penampilannya yang kurang maksimal dalam beberapa musim terakhir.

Antoine Griezmann memang mengalami periode yang kurang baik di Barcelona, sebelum ia dipinjamkan dari Camp Nou menuju Atletico Madrid.

Dengan situasi Barcelona yang terlihat sudah membaik, tampaknya kesempatannya untuk kembali ke sudah sangat kecil. Xavi Hernandez juga sudah menemukan pemain yang cocok dengan skema bermainnya.

Kabar baik juga datang dari Ousmane Dembele yang siap memotong tuntutan gajinya demi bermain dengan Xavi. Tidak seperti Griezmann yang memiiki  gaji sekitar Rp317 milyar per tahun yang cukup mengganggu manajemen yang berusaha memperbaiki finansial.

Pemain Timnas Prancis itu tercatat sudah tampil sebanyak 28 kali untuk Atletico musim ini. Namun, ia baru mencetak 8 gol dan menyumbang 5 assist.

Barcelona juga sudah menyiapkan sosok pengganti Griezmann, yaitu Raphinha dari Leeds United. Blaugrana juga telah melayangkan tawaran pertama untuk winger Brasil.

Dengan Xavi yang sudah tak butuh tenaganya ditambah Barcelona yang sedang menata ulang klub, tampaknya Griezmann memang akan tinggal lebih lama di ibukota Spanyol.