Bola Internasional

Tampil Buruk di Manchester United, Harry Maguire Diledek Fans Saat Bela Timnas Inggris

Rabu, 30 Maret 2022 15:45 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© Alex Livesey/Getty Images
Harry Maguire di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Burnley Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Harry Maguire di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Burnley

INDOSPORT.COM – Pemandangan tak biasa terlihat saat Inggris bermain di Stadion Wembley. Bek Harry Maguire mendapat cemoohan fans sepanjang bertandingan.

Hal itu dialami Maguire saat membela The Three Lions dalam laga uji coba berlabel FIFA Matchday kontra Pantai Gading yang dimenangi tuan rumah dengan skor 3-0, Rabu (20/3/22) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, bek tengah asal Manchester United dipasang sejak awal berduet dengan Tyrone Mings di jantung pertahanan pasukan Gareth Southgate.

Cemoohan bahkan mulai terdengar ketika nama Harry Maguire dibacakan di stadion sebelum pertandingan. Lantas, kejadian serupa terulang tiap Maguire membawa bola.

Sejumlah besar fans Timnas Inggris mempertanyakan kelayakan Harry Maguire membela Timnas Inggris, menyusul penampilan buruknya bersama Manchester United musim ini.

Bersama Ralf Rangnick, musim ini Harry Maguire menjadi sasaran kemarahan fans Man United, yang kecewa lantaran dia kerap melakukan blunder fatal bagi pertahanan The Red Devils.

Bahkan sebelumnya, pemain berusia 29 tahun ini juga sempat mendapat perlakuan serupa ketika membela Manchester United di Liga Champions kontra Atletico Madrid.

Ketika itu, sang kapten mendapat tepuk tangan sarkastik oleh fans Manchester United di Old Trafford. Momen itu terjadi pada menit ke-84 ketika Maguire ditarik ke luar.

Dia digantikan Juan Mata, terlihat ketika Harry Maguire perlahan meninggalkan lapangan, diiringi tepuk tangan sarkastik seakan Manchester United telah terbebas dari kesialanya.

Hal itu tentu mengejutkan, karena hal semacam itu jarang terjadi di kalangan fans Man United. Kesabaran fans yang larut dalam kekecewaan mungkin menjadi alasan.