Bola Internasional

Pemainnya 'Dihina' Publik Inggris saat Bela Timnas, Gareth Southgate Bela Harry Maguire

Rabu, 30 Maret 2022 13:23 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Harry Maguire berselebrasi usai mencetak gol di laga Norwich City vs Manchester United Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Harry Maguire berselebrasi usai mencetak gol di laga Norwich City vs Manchester United

Gareth Southgate pasang badan membela Harry Maguire, setelah ia dihina oleh sejumlah fans Inggris di laga persahabatan melawan Pantai Gading, Rabu (30/03/22).

Apes betul nasib bek ‘beken’ milik Manchester United, Harry Maguire. Setelah hujan cacian yang diterimanya di level klub, ia pun harus rela menjadi objek hina-dina di level Internasional.

Pada laga Inggris melawan Pantai Gading dini hari tadi pukul 01.45 WIB, sang bek tengah kembali menjadi bahan hinaan oleh pendukungnya sendiri yang memadati Stadion Wembley di London Inggris.

Insiden yang terjadi dalam laga yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Inggris itu, membuat pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate marah sekaligus kecewa.

Diwawancari Sky Sports usai pertandingan, Southgate mengungkapkan:

“Saya pikir itu (Hinaan fans) adalah lelucon yang tidak lucu. Apa yang telah dia (Maguire) lakukan untuk kami, cara dia tampil untuk Inggris hingga mendapat perlakuan seperti itu, saya tidak mengerti," ungkap Southgate kepada Sky Sports, Rabu (30/03/2022).

Sepanjang musim 2021/2022 bergulir, Harry Maguire telah berkali-kali menjadi langganan cemoohan juga bullyan atas penampilan buruknya di Manchester United musim ini.