Bola Internasional

Deretan Negara yang Batal Ikut Piala Dunia walau Sudah Lolos, Senegal Selanjutnya?

Kamis, 31 Maret 2022 22:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Para pemain Senegal merayakan kemenangan atas Mesir di drama adu penalti Piala Afrika 2021 (07/02/22), (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany) Copyright: © REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Para pemain Senegal merayakan kemenangan atas Mesir di drama adu penalti Piala Afrika 2021 (07/02/22), (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

INDOSPORT.COM – Berikut deretan negara yang tak ikut ambil bagian di Piala Dunia kendati telah lolos. Apakah Senegal akan menjadi tim selanjutnya?

Senegal terancam didiskualifikasi dari Piala Dunia 2022 karena ulah suporternya yang menembakkan laser hijau di laga hidup mati kontra Mesir, Rabu (30/03/22).

Sebagaimana diketahui, Senegal harus menjalani laga hidup mati kontra Mesir untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2022.

Senegal sendiri sempat tertinggal satu gol di leg pertama dari Mesir. Alhasil, Singa Teranga pun tampil menekan di leg kedua.

Usaha Senegal membuahkan hasil setelah Hamdi Fathi mencetak gol bunuh diri yang lantas membuat agregat menjadi 1-1.

Hingga laga usai, kedudukan tak berubah sehingga laga dilanjutkan ke babak Extra Time dan ke babak adu penalti.

Hingga akhirnya, Senegal dipastikan merengkuh tiket ke Piala Dunia usai mengalahkan Mesir di drama adu penalti.

Dalam drama adu penalti itu, penyerang Mesir, Mohamed Salah gagal menceploskan bola. Usut punya usut, ia gagal menceploskan bola karena serangan laser hijau dari suporter tuan rumah.

Serangan laser ini menjadi alasan utama kegagalan Mesir. Karena dilarang, FIFA dan CAF pun turun tangan untuk mengusut aksi ini.

Turun tangannya FIFA dan CAF pun membuat Senegal diprediksi akan didiskualifikasi dari Piala Dunia 2022.

Jika benar itu terjadi, maka Senegal pun akan mengikuti jejak lima negara yang batal bermain di Piala Dunia kendati telah memastikan lolos. Siapa saja mereka?