Bola Internasional

Hujan Laser Warnai Kegagalan Mesir ke Piala Dunia 2022 Usai Tunduk dari Senegal

Rabu, 30 Maret 2022 14:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Hujan Laser Warnai Kegagalan Mesir ke Piala Dunia 2022 Usai Tunduk dari Senegal. Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh. Copyright: © REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Hujan Laser Warnai Kegagalan Mesir ke Piala Dunia 2022 Usai Tunduk dari Senegal. Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh.

INDOSPORT.COM - Hujan laser mewarnai kegagalan Timnas Mesir ke Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapatkan Mohamed Salah dkk setelah kalah 1-3 di babak adu penalti lawan Senegal.

Rabu (30/03/22), laga leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Senegal vs Mesir berakhir dengan skor 1-0. Sementara itu, di leg pertama Mesir berhasil menang 1-0 atas Senegal.

Kondisi tersebut membuat adu penalti harus dilakukan untuk menentukan siapa pemenangnya. Meski demikian, upaya Timnas Mesir untuk berjuang di babak adu penalti tidaklah mudah.

Para suporter yang memadati Stadion Stade Me Abdoulaye Wade menembakkan sinar laser ke arah wajah Mohamed Salah dkk.

Anehnya, wasit yang bertugas hanya diam saja dan tidak mengambil sikap terhadap insiden itu. Alhasil, Timnas Mesir harus berjuang di tengah hujan sinar laser yang sangat mengganggu.

Momen saat Mohamed Salah menjadi algojo penalti viral di media sosial. Dalam postingan tersebut, muka Salah terlihat berwarna hijau lantaran tersorot sinar laser.

Tendangan pemain Liverpool itu pun gagal berujung gol. Timnas Mesir akhirnya gagal meraih tiket Piala Dunia 2022 setelah kalah dengan skor 1-3 di babak adu penalti.

Aksi kurang terpuji dari para suporter berlanjut setelah pertandingan usai. Para pemain Timnas Mesir yang hendak masuk ke dalam ruang ganti, dilempari dengan botol minuman.

Lagi-lagi, Mohamed Salah dkk turut jadi korban. Ia dan rekan-rekannya pun nampaknya harus menyabar-nyabarkan hati usai ditimpuki botol air oleh sejumlah oknum penonton.