Bola Internasional

Media Belanda Soroti Nasib Tak Jelas Bagus Kahfi di FC Utrecht

Kamis, 31 Maret 2022 10:58 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© Twitter Bagus Kahfi
Bagus Kahfi berfoto bareng Bagas Kaffa dan Brylian Aldama di Jakarta. Copyright: © Twitter Bagus Kahfi
Bagus Kahfi berfoto bareng Bagas Kaffa dan Brylian Aldama di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Media asal Belanda, Ad.nl, mulai menyoroti ketidakjelasan nasib striker asal Indonesia, Bagus kahfi, yang kemungkinan akan di lepas Jong FC Utrecht.

Pemainn berusia 20 tahun itu, dikabarkan tengah berada di posisi sulit, kariernya di Eropa terancam berakhir. Penampilan Bagus Kahfi dianggap tidak berkembang.

Sebelumnya, pemian kelahiran Magelang ini sempat jadi sorotan setelah kabar transfernya dari Barito Putera ke Jong FC Utrecht mengalami sejumlah kendala di bulan Februari lalu.

Musim ini, Bagus Kahfi lebih banyak berurusan dengan cederanya. Sebelum kabar ini berhembus kencang sang pemain baru saja melakukan come back dari cedera panjangnya.

Kali terakhir dia tampil bersama Jong FC Utrecht sekitar pertengahan bulan Maret ini. Di pertandingan itu, Utrecht berhasil mengatasi Timnas Austria U-23, Rabu (23/03/22) silam.

Dari laporan media Belanda, AD.nl, Bagus termasuk dalam daftar pemain yang masa depanya masih abu-abu bahkan sudah tak mempunyai masa depan berkarier di Liga Belanda bersama FC Utrecht.

Selain Bagus Kahfi, ada dua nama pemain muda lain yang masa depanya bernasib serupa. Mereka adalah Eros Maddy dan Dersili Sanches Fernandes.

Dari laporan media yang sama, kontrak Bagus Kahfi di sana akan selesai pada Juni mendatang. Namun, ada regulasi di Liga Belanda yang mewajibkan seluruh klub.

Untuk menentukan kejelasan kontrak pemain sebulan sebelum kontrak lamanya berakhir, bisa dipastikan kejelasan penyerang Timnas Indonesia, Bagas Khafi bersama Jong Utrecht akan terungkap pada bulan April ini.

“Jong FC Utrecht tak memilik kabar bagus untuk semua pemain. Masa depan Eros Maddy, Derensili Sanches Fernandes dan Bagus Kahfi belum juga dibahas,” tulis AD.nl.