Liga Indonesia

Prediksi Liga 1, Persita Tangerang vs Persipura Jayapura: Drama Hidup Mati Mutiara Hitam

Kamis, 31 Maret 2022 10:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Persipura Jayapura (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Persipura Jayapura (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-34 Liga 1 2021, Kamis (31/03/22). Laga ini jadi sorotan karena mempertaruhkan nasib Mutiara Hitam.

Seperti diketahui, Persipura terancam degradasi. Tim Mutiara Hitam tempati peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan 33 poin dari 33 laga. 

Persipura tengah bersaing dengan Barito Putera dan PSS Sleman yang hanya berjala dua serta tiga poin. Karenanya semua mata tertuju ke Persita yang bisa jadi penentu nasib tim Persipura. 

Menanggapi hal itu, pelatih Persita, Widodo C. Putro menegaskan tidak akan ada main mata. Dia mengatakan cukup bodoh apabila mempertaruhkan karirnya hanya untuk tim lain yang tidak ada kepentingannya dengan Persita. 

"Persipura sangat semangat di laga terakhirnya kemarin karena kejar kemenangan supaya tak degradasi. Tapi kami tak ada hubungan dengan itu. Siapa pun yang kami hadapi, kami tetap fight dan kami mau junjung fair play," ujar Widodo. 

Widodo memastikan semua persiapan telah berjalan lancar. Hanya ada lima nama yang absen karena cedera yakni Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, Syaeful Anwar, Andre Agustiar dan Taufiq Febriyanto. 

Kemenangan jadi target Persita. Tim Ungu Barat bertekad selesaikan Liga 1 2021 sesuai target, yakni finish di 10 besar. 

Sementara itu, pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera memastikan timnya siap menghadapi Persita Tangerang pada pekan pemungkas Liga 1.

Laga ini bakal menjadi pertaruhan nasib apakah mereka bisa bertahan di kasta tertinggi musim depan.

"Kami pertandingan terakhir, tim sudah siap, kita tahu pertandingan sangat penting untuk kita raih dan semoga kita bisa dapat tiga poin dan bisa aman di Liga 1," ujar Alfredo dalam jumpa pers pralaga virtual, Rabu (30/03/22).

Alfredo mengakui bahwa timnya dalam beberapa pertandingan terakhir menjalani situasi tertekan dan mengalami beberapa masalah fisik, tetapi ia beserta para pemainnya akan berjuang keras untuk bertahan di Liga 1.