Liga Indonesia

Liga 1: Incar 3 Poin di Laga Pemungkas, Persita Siap Benamkan Persipura

Senin, 28 Maret 2022 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persita
Persita Tangerang mengincar poin saat melawan Persipura Jayapura demi bisa bertahan di 10 besar Liga 1 2021/22. Copyright: © Persita
Persita Tangerang mengincar poin saat melawan Persipura Jayapura demi bisa bertahan di 10 besar Liga 1 2021/22.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-34 Liga 1 2021/22. Laga ini jadi sorotan karena mempertaruhkan nasib Persipura.

Seperti diketahui, Persipura berada di jurang degradasi. Tim Mutiara Hitam tempati peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan 33 poin dari 33 laga atau berjarak dua poin dari Barito Putera di zona aman. 

Tim asal Papua itu terancam degradasi, jika kalah dari Persita. Menang jadi harga mati bagi Persipura, itu pun dengan catatan dua tim di atasnya yakni Barito Putera dan PSS Sleman telan kekalahan.

Situasi bertambah pelik karena Persita menyatakan tidak akan main mata. Tim asuhan Widodo C. Putro mengincar tiga poin sebagai kado manis bagi penggemar di akhir musim ini. 

"Persiapan setelah lawan Barito Putera tentu kami lakukan perbaikan tentunya. Kalah-menang dalam sepak bola tetap harus (ada) perbaikan," buka Widodo. 

"Kami berharap cari poin (di laga terakhir lawan Persipura). Bisa menangkan laga buat perbaiki peringkat, jadi pemain harus fokus mulai sekarang karena tidak ada yang lain. Harus menang karena itu kado indah buat akhir kompetisi," tegas eks pelatih Bali United itu. 

Persita memang mencari kemenangan untuk memperbaiki situasi setelah hasil kurang memuaskan di tujuh pertandingan terakhir. Tim Pendekar Cisadane menuai hasil seri dalam enam laga beruntun dan sekali kalah. 

© persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro Copyright: persita.officialPelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro

Persita juga bertekad selesaikan Liga 1 2021 sesuai target, yakni finis di 10 besar. Saat ini tim Ungu Barat terlempar ke peringkat 11 dengan 39 poin dari 33 laga.

Sementara itu, Persipura mendapat suntikan semangat jelang lawan Persita. Tim asuhan Alfredo Vera dapat bonus Rp200 juta dari Bupati Kabupaten Yahukimo, Didimus Yahuli.

Hal itu ditengarai sebagai usaha untuk melecut semangat para pemain Persipura agar tetap berjuang hingga menit akhir.