Bola Internasional

Roy Keane Kecam Perlakuan Gareth Southgate yang 'Istimewakan' Harry Maguire

Kamis, 31 Maret 2022 14:15 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Roy Keane mengecam apa yang dilakukan oleh Gareth Southgate, di mana juru taktik Timnas Inggris itu pasang badan dan membela Harry Maguire dalam sesi wawancaranya dengan Sky Sports, Rabu (30/03/22). Copyright: © Getty Images
Roy Keane mengecam apa yang dilakukan oleh Gareth Southgate, di mana juru taktik Timnas Inggris itu pasang badan dan membela Harry Maguire dalam sesi wawancaranya dengan Sky Sports, Rabu (30/03/22).

INDOSPORT.COM - Roy Keane mengecam apa yang dilakukan oleh Gareth Southgate, di mana juru taktik Timnas Inggris itu pasang badan dan membela Harry Maguire dalam sesi wawancaranya dengan Sky Sports, Rabu (30/03/22).

Maguire menjadi sasaran ejekan dari sejumlah fans Inggris saat timnya menang 3-0 atas Pantai Gading pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Wembley, Rabu (30/03/22).

Usai pertandingan, Southgate mengaku kecewa dan marah atas perilaku tak terpuji yang dilakukan penonton terhadap salah satu pemainnya.

Juru taktik Inggris itu menggambarkan insiden tesebut sebagai "lelucon yang tak lucu" sementara banyak anggota skuad Inggris yang juga menunjukan dukungan mereka kepada Maguire di media sosial.

Tapi Keane tidak setuju dengan apa yang dikatakan oleh Southgate dan mengklaim bahwa manajer Inggris itu telah "membuatnya menjadi cerita yang lebih besar daripada yang sebenarnya."

“Saya pikir Gareth telah membuatnya (ejekan fans terhadap Maguire) menjadi cerita yang lebih besar dari sebelumnya,” katanya kepada ITV.

"jika mereka (fans Inggris) mencemooh Harry Maguire, saya pikir Gareth bisa dengan mudah mengatakan bahwa itu bukan masalah besar. Dia sebenarnya bermain bagus, fokus saja pada itu."

Keane kemudian membandingkan situasinya dengan ketika Raheem Sterling menghadapi kritik dari sebagian penggemar dan menuduh Southgate telah melakukan standar ganda.

"Gareth terkesan seperti memilih-milih kapan ia harus mendukung para pemainnya," kata legenda Manchester United itu.

"Raheem Sterling mengalami kegagalan dua atau tiga tahun lalu, dia langsung dikeluarkan dari skuat, dan meninggalkan pemain lain,” ucap Keane.