Liga Inggris

Tolak Ajakan Ten Hag ke Manchester United, Ruud van Nistelrooy Resmi Jadi Pelatih PSV Eindhoven

Kamis, 31 Maret 2022 09:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Catenaccio
Ruud van Nistelrooy dan Alex Ferguson semasa di Manchester United. Copyright: © Catenaccio
Ruud van Nistelrooy dan Alex Ferguson semasa di Manchester United.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid, Ruud van Nistelrooy, beru saja meneken kontrak tiga tahun untuk menangani klub Liga Belanda, PSV Eindhoven.

Dilansir dari The Guardian, Van Nistelrooy  kabarnya akan meneken kontrak selama tiga tahun untuk menggantikan pelatih asal Jerman, Roger Schmidt yang habis kontrak bersama PSV.

Ini merupakan karier pertama Van Nistelrooy sebagai pelatih tim utama PSV Eindhoven di luar kariernya sebagai penyerang pada tahun 1998 sampai 2001.

“Saya akan bekerja saat ini untuk PSV Eindhoven untuk beberapa tahun ke depan,” ujar Van Nistelrooy.

“Saya bangga dan yakin bahwa saya siap untuk mengambil kesempatan untuk memimpin PSV Eindhoven.

“Beberapa hal datang secara bersamaan dalam beberapa bulan belakangan, berbicara dengan manajemen klub dan eksekutif untuk memperkuat pandangan saya tentang ambisi yang menjadi sesuatu yang spesial dengan PSV Eindhoven untuk jangka panjang,” imbuh van Nistelrooy.

Dalam kariernya sebagai penyerang untuk PSV Eindhoven, Van Nistelrooy mengemas 62 gol dari 67 pertandingan.

Karier sukses ini adalah awal sebelum Van Nistelrooy dikenal sebagai salah satu penyerang papan atas Eropa saat bermain bersama Manchester United.

Mantan pemain yang akrab disapa Ruutje ini mampu mendapatkan satu gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu Piala Liga Inggris.