Liga Inggris

Jika Tangani Manchester United, Cristiano Ronaldo Bisa Lebih Baik dari Jose Mourinho?

Kamis, 31 Maret 2022 03:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Manchester United, Mick Clegg, berujar bahwa Cristiano Ronaldo bisa saja lebih baik dari Jose Mourinho jika menjadi pelatih Setan Merah.

Nama Mick Clegg mungkin tidak begitu dikenal oleh publik sepak bola karena perannya yang lebih banyak berada di belakang layar dengan menjadi pelatih fisik Manchester United.

Kendati tak pernah terlihat di publik, pekerjaannya sungguh nyata karena Clegg-lah yang menjadi sosok di balik fisik kuat Cristiano Ronaldo.

Sebagai catatan, Mike Clegg merupakan salah satu orang yang bertanggung jawab dalam membangun fisik megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo saat pertama kali hadir di Man United.

Peran ini kemudian dilanjutkan oleh sang anak, Michael Clegg yang kemudian dipekerjakan Manchester United sebagai orang yang bertanggung jawab atas kekuatan fisik pemain hingga saat ini.

Man United sendiri kini sudah mempekerjakan lima pelatih berbeda selepas pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013 silam dan Clegg masih saja bertanggung jawab atas fisik pemain.

Dilansir dari Mirror, Clegg berujar bahwa Cristiano Ronaldo memiliki fisik yang kuat dan dapat bermain setidaknya hingga umur 40 tahun.

Selain itu, ada prediksi lain yang diungkap oleh Clegg soal  Ronaldo dan Man United. Menurutnya, bintang Portugal itu bisa saja menjadi pelatih hebat jika menangani Setan Merah suatu saat nanti.

Hal ini menurut Clegg sudah ada di dalam diri Cristiano Ronaldo dan bahkan apa yang dibuat sang megabintang jika menjadi pelatih Manchester United bisa saja lebih baik dari Jose Mourinho.