Liga Inggris

Bakal Rekrut Erik ten Hag, Manchester United Tak Boleh Ulangi Keteledoran Ed Woodward

Kamis, 31 Maret 2022 00:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Bakal Rekrut Erik ten Hag, Manchester United Tak Boleh Ulangi Keteledoran Ed Woodward. Copyright: © INDOSPORT
Bakal Rekrut Erik ten Hag, Manchester United Tak Boleh Ulangi Keteledoran Ed Woodward.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United harus mengalami kesialan karena keteledoran yang dilakukan oleh mantan wakil CEO klub, Ed Woodward dalam merekrut pelatih baru.

Salah satunya adalah kurangnya perhatian Ed Woodward mengenai calon pelatih baru dari sumber yang terpercaya. Sehingga membuat banyak perekrutan pelatih yang sia-sia oleh Manchester United.

Hal ini terjadi jelang perekrutan pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag oleh manajemen baru klub berjulukan Setan Merah tersebut.

Seperti sudah tercantum di media, satu kritik datang dari eks pelatih Manchester United, Louis van Gaal yang memberikan pendapatnya baru-baru ini.

“Saya sebenarnya tak ingin memberikan peringatan untuk Ten Hag, dia memanggil saya sendiri,” ujar Van Gaal seperti dilansir dari Mirror.

“Tetapi, Ten Hag harus memilih sebuah klub sepak bola daripada sebuah klub yang cenderung komersial.”

“Ten Hag merupakan pelatih yang hebat dan sangat baik untuk Manchester United, tetapi Manchester United adalah sebuah klub komersial dan menjadi pilihan yang sulit untuk pelatih, jadi dia sebaiknya pergi ke klub sepak bola,” imbuh pelatih timnas Belanda ini.

Erik ten Hag sendiri merupakan sosok yang digadang akan menjadi pelatih Manchester United dan menjadi salah satu fenomena di sepak bola Eropa.

Raihan gelarnya cukup banyak yakni dengan dua gelar Liga Belanda dan dua gelar Piala Belanda bersama Ajax Amsterdam. Selain itu, Ten Hag mampu membawa Ajax Amsterdam ke semifinal Liga Champions pada musim 2018/2019 lalu.