Bursa Transfer

Mulai Tak Betah di PSG, Pemain Ini Ingin Ikut Mbappe dan Gabung Real Madrid

Jumat, 1 April 2022 17:58 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Emilio Andreoli - Inter/Inter via Getty Images
Pemain Paris Saint-Germain, Achraf Hakimi. Copyright: © Emilio Andreoli - Inter/Inter via Getty Images
Pemain Paris Saint-Germain, Achraf Hakimi.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini beredar kabar bahwa bek kenan milik PSG, Achraf Hakimi mulai merasa tidak betah di Prancis. Mantan bek Inter Milan itu mengisyaratkan ingin ‘pulang’ ke klub lamanya, Real Madrid.

Menurut media Spanyol Defensa Central, bek kanan Paris Saint-Germain Achraf Hakimi bermimpi untuk pulang kembali ke mantan klubnya Real Madrid karena ia merasa tidak nyaman di klub ibukota Prancis.

Achraf Hakimi ingin mengikuti jejak rekan setimnya, Kylian Mbappe yang santer dikabarkan telah setuju untuk hijrah ke Santiago Bernabeu, di musim panas mendatang.

Karier Hakimi mencuat di tahun 2017 silam, di umur yang baru menginjak 19 tahun, bek asal Maroko itu berhasil promosi ke skuad utama Real Madrid dan mulai menjunjukan talentanya.

Namun, bersama Los Merengues ia tidak bisa mendapatkan tempat di tim inti, terutama saat Madrid masih ditukangi oleh Zinedine Zidane. Ia pun dikirim dengan masa pinjaman dua tahun ke Borussia Dortmund pada 2018.

Di Bundesliga, talenta Hakimi benar-benar terasah, ia memanfaatkan dua musimnya bersama Tim Hitam dan Kuning dengan sangat baik.

Setelah kembali ke Real Madrid, Los Blancos memutuskan untuk segera melepas Hakimi ke Inter Milan. Di Italia, talenta Hakimi semakin matang, ia turut memainkan peran kunci dalam perebutan gelar Serie A Nerazzurri pada 2020/21.

Tetapi situasi keuangan klub yang sulit membuat mereka harus melego Hakimi musim panas lalu ke PSG, dalam kesepakatan senilai lebih dari 60 juta Euro.

Sempat menunjukan kualitas yang tak terbantahkan sebagai bek sayap kelas  dunia, bersama PSG karier Hakimi bisa dibilang melempem. Sejauh ini ia dianggap belum nyetel dengan skema taktik Mauricio Pochettino di klub ibu kota Prancis itu.