Liga Inggris

Sempat Menuai Polemik, Liga Inggris Kembali Terapkan Aturan Lima Pergantian Pemain Musim Depan

Jumat, 1 April 2022 13:54 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Mulai musim 2022/2023 Liga Premier Inggris akan kembali menerapkan aturan lima pergantian pemain dalam setiap pertandingan.

Perubahan ini disampaikan secara resmi setelah para pemangku kepentingan di Liga Premier Inggris bertemu pada Kamis (31/03/22).

Maheta Molango, kepala eksekutif Asosiasi Pesepakbola Profesional, mengatakan:

"Penerapan aturan ini adalah langkah maju yang disambut baik dalam apa yang perlu menjadi upaya berkelanjutan untuk mengatasi terutama masalah kelelahan pemain," dikutip dari BBC, Kamis (31/03/2022).

Tak hanya kembali menerapkan aturan lima pergantian pemain, Liga Primer Inggris juga akan menghapus tes Covid-19 kepada para pemain dan staf mulai Senin (04/04/2022­).

Rencananya, tes Covid-19 hanya akan dilakukan untuk para pemain dan staff kepelatihan yang terindikasi memiliki gejala saja.

Sebuah pernyataan resmi dari otoritas Liga Premier mengatakan:

"Kesejahteraan pemain dan staf tetap menjadi prioritas dan Liga Premier akan terus memantau situasi Covid-19 nasional dan mengadaptasi protokol di seluruh liga sesuai kebutuhan, sejalan dengan panduan terbaru dari otoritas kesehatan masyarakat dan ahli medis," dikutip dari situs resmi Liga Inggris Kamis (31/03/22).