Liga Indonesia

AC Milan Pusat 'Rehabilitasi' Pemain Flop, Gareth Bale dan Eden Hazard Selanjutnya?

Sabtu, 2 April 2022 13:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Olivier Giroud bersama Theo Hernandez usai mencetak gol di laga AC Milan vs Lazio (10/02/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Olivier Giroud bersama Theo Hernandez usai mencetak gol di laga AC Milan vs Lazio (10/02/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Kepindahan Gareth Bale dan Eden Hazard ke klub Liga Italia, AC Milan, pada bursa transfer musim panas nanti dinilai akan menguntungkan bagi kedua belah pihak. 

Setelah sempat dikaitkan dengan Eden Hazard, AC Milan dikabarkan juga punya ketertarikan kepada penggawa Real Madrid lainnya yaitu Gareth Bale.

Mengingat kontraknya bersama Los Blancos akan habis pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang, Il Rossonerri pun berminat untuk mengangkut bintang Timnas Wales tersebut.

Kabar ini disebarkan oleh jurnalis asal Italia, Rudy Galetti. AC Milan dalam beberapa hari terakhir disebut sudah memulai kontak dengan representatif Gareth Bale.

AC Milan tidak main-main bahkan legenda sekaligus direktur mereka yaitu Paolo Maldini pun sudah ikut turun tangan. Maldini percaya jika Bale sudah jauh dari kata habis dengan penampilan sensasionalnya saat berbaju Wales pada jeda internasional.

Kabar AC Milan yang mendekati Bale dan Hazard tentu saja disambut cukup positif oleh para fans. Sebab, sudah lama memang Milan tidak mendatangkan pemain dengan reputasi seperti Bale atau pun Hazard. 

Walau demikian, baik Bale maupun Hazard saat ini tidak sedang berada di puncak karier mereka. Eden Hazard misalnya, meski pernah menjadi pemain terbaik Chelsea, namun kariernya tenggelam di Real Madrid. 

Penyebabnya apalagi jika bukan karena rentetan cedera yang menimpanya selama di Santiago Bernabeu. Madrid pun mesti ikhlas mengorbankan ratusan juta euro untuk performa flop Hazard. 

Sementara itu, Gareth Bale memiliki situasi yang agak berbeda. Pemain satu ini tercatat sebagai salah satu penyerang top dalam sejarah Los Blancos. Bagaimana tidak, 106 gol dan 67 assist sudah ia sumbangkan selama 256 kali berkostum Madrid.

Akan tetapi, statistik mentereng itu tidak mewakili kondisi di lapangan. Hampir setengah karier Gareth Bale di Madrid dihabiskan di meja operasi dan bangku cadangan. 

Ya, julukan super sub memang melekat pada pemain 32 tahun ini. Belum ada satu musim pun di mana Bale bermain reguler di Laliga dan ajang Eropa bersama El Real.

Itu artinya, usaha Paolo Maldini di bursa transfer bukan hanya menyenangkan fans AC Milan, tetapi juga menguntungkan bagi Bale dan Hazard. 

Mengapa? Karena Milan memiliki reputasi sebagai klub yang mampu membangkitkan karier pemain yang telah mati atau tenggelam.