Bursa Transfer

Bursa Transfer: Newcastle United Siap Jegal AC Milan untuk Gaet Anak Ajaib Skotlandia

Sabtu, 2 April 2022 07:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Lee Smith
AC Milan tak lagi sendiri dalam perburuan Aaron Hickey yang kini juga diminati oleh Newcastle United pada bursa transfer musim panas 2022.Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith. Copyright: © Action Images via Reuters/Lee Smith
AC Milan tak lagi sendiri dalam perburuan Aaron Hickey yang kini juga diminati oleh Newcastle United pada bursa transfer musim panas 2022.Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - AC Milan mendapatkan saingan yang berat dalam usaha mereka untuk mendapatkan tanda tangan Aaron Hickey pada bursa transfer musim panas mendatang.

Wonderkid 19 tahun berpaspor Skotlandia tersebut kini juga berada dalam daftar incaran Newcastle United yang baru saja menjadi klub terkaya di dunia berkat kedatangan pemilik anyar.

Hickey memang pantas diperebutkan karena ia adalah bakat langka yang di Liga Italia yang notabene jauh dari kata ramah untuk pemain muda.

Hanya ada sekitar empat atau tiga pemain U-20 yang bermain reguler di Serie A musim ini dan Hickey adalah salah satunya. Di 2021/2022 yang merupakan musim keduanya di Negeri Pizza, ia sudah bermain sebagai bek sayap kiri utama untuk Bologna.

Total 27 laga sudah ia mainkan di kancah domestik dan hanya ada satu yang dilakoni Hickey dari bangku cadangan dan keputusan Bologna sudah tepat.

Bisa dilihat dari sumbangan empat gol plus satu assist yang ia berikan sejauh ini. Bologna sama sekali tidak rugi sudah membayar 1,7 juta euro pada Hearts FC untuk sang penampil termuda di sepanjang sejarah Piala Skotlandia itu.

Hickey juga tercatat sebagai pemain asal Skotlandia yang bisa bikin gol di Liga Italia dalam kurun 35 tahun ke belakang.

Sebelum Hickey, pemain terakhir dari Negeri Kastil bisa menggetarkan jala lawan di Italia adalah Graeme Souness pada 1986 silam kala ia berbaju Sampdoria.

Dengan semua rekor-rekor apik tersebut, tidak heran jika kemudian Aaron Hickey menarik banyak peminat dari kalangan klub-klub besar nan kaya.

Hickey akan jadi investasi yang menguntungkan bagi siapa saja. Selain masih mudah dan dapat berkembang menjadi lebih baik lagi, ia juga mampu bermain di banyak posisi termasuk bek kanan dan penyerang sayap kiri.