Bola Internasional

Fakta-fakta Mengejutkan di Balik Drawing Piala Dunia 2022: Prancis 'Ditakdirkan' Juara Lagi?

Sabtu, 2 April 2022 14:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut deretan fakta-fakta unik yang tersaji dalam Drawing atau pengundian babak grup Piala Dunia 2022 Qatar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut deretan fakta-fakta unik yang tersaji dalam Drawing atau pengundian babak grup Piala Dunia 2022 Qatar.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta-fakta unik yang tersaji dalam drawing atau pengundian babak grup Piala Dunia 2022 Qatar. Akankah Prancis jadi juara lagi?

Doha Exhibition and Conference Centre, Qatar menjadi saksi dilangsungkannya pengundian grup Piala Dunia 2022 Qatar.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Drawing kali ini hanya diikuti oleh 29 negara dari total 32 kontestan.

Pasalnya, tiga tempat tersisa adalah satu tiket yang diperebutkan dari play-off zona Eropa dan dua sisanya berasal dari tiket play-off interkontinental. 

Dari zona Eropa, Ukraina masih tidak bisa memainkan laga kontra Skotlandia. Bila sudah bisa, pemenang laga nantinya akan berhadapan dengan Wales.

Di sisi lain, play-off interkontinental akan mempertemukan Selandia Baru (wakil Oseania) dan Kosta Rika (wakil CONCACAF). 

Sedangkan dari Asia sendiri, Peru (sebagai wakil CONMEBOL) akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Australia dan Uni Emirat Arab.

Kendati masih menunggu 3 tim tersisa namun hal tersebut tak mengurangi keseruan Drawing Piala Dunia 2022 Qatar.

Alhasil, drawing pun dilakukan dan memunculkan sederet grup yang malah melahirkan dua grup neraka di grup E yang berisikan Spanyol dan Jerman serta grup H yang berisikan Portugal, Ghana, Uruguay dan Korea Selatan.

Terlepas dari hadirnya dua grup neraka itu, terdapat beberapa fakta menarik nan unik yag tersaji dalam Drawing Piala Dunia 2022 Qatar. Kira-kira, fakta-fakta apa saja itu?