Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris: Panasnya Kursi Puncak, Liverpool dan Man City Siap Hajar Tim Gurem

Sabtu, 2 April 2022 07:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-31 yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (02/04/22). Persaingan juara  memanas antara Manchester City dan Liverpool. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-31 yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (02/04/22). Persaingan juara memanas antara Manchester City dan Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-31 yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (02/04/22). Persaingan juara  semakin memanas antara Manchester City dan Liverpool..

Enam tim papan atas di negeri Ratu Elizabeth atau yang dikenal dengan istilah ‘The Big Six’ bakal memanaskan persaingan juara dan posisi empat besar dalam laga yang akan berlangsung selama akhir pekan.

Empat klub di antaranya akan memainkan laga pada hari Sabtu, 02 April 2022, waktu setempat atau kickoff dimulai pada malam hari waktu Indonesia Barat (WIB).

Seperti diketahui, posisi puncak klasemen sementara saat ini masih dihuni oleh Manchester City. Namun pasukan Pep Guardiola hanya unggul satu poin saja dari Liverpool yang membuntuti di tempat kedua.

The Citizens mengoleksi 70 poin dari 29 laga, sementara The Reds mengantongi 69 poin dari jumlah laga yang sama.

Kedua tim ini bakal saling sikut di puncak ketika mereka menghadapi lawan masing-masing pada hari Sabtu. Menariknya, lawan yang akan dihadapi sama-sama menghuni zona merah klasemen.

Kevin De Bruyne dkk bakal berkunjung ke markas Burnley, sementara Mohamed Salah dkk bakal menjamu Watford di Anfield. Man City tentunya tak boleh kalah di laga ini jika tak ingin posisi mereka di puncak direbut Liverpool jika menang. 

Di hari yang sama, Chelsea, yang sudah sedikit nyaman di posisi ketiga dijadwalkan menjamu Brentford di Stamford Bridge.

Chelsea saat ini berada di belakang Man City dan Liverpool dengan raihan 59 poin, unggul lima poin dari Arsenal yang ada di tempat terakhir zona Liga Champions alias empat besar.

Sementara itu, Manchester United, masih terdampar di posisi keenam dengan raihan 50 poin. Saat ini pasukan Ralf Rangnick tersebut tertinnggal empat poin dari Arsenal dan 1 poin dari Tottenham.

Man United dijadwalkan untuk menjamu Leicester City pada pertandingan hari Sabtu.  Laga ini bakal berlangsung di Old Trafford menjelang tengah malam WIB.

Ini akan menjadi laga yang berat buat Man United karena mereka tak pernah meraih kemenangan dalam empat pertemuan terakhir melawan Leicester.

Selain itu, Harry Maguire dkk sedang tidak dalam performa yang konsisten setelah hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris 2021/2022.

Meski demikian, kemenangan jadi harga mati buat Setan Merah agar mereka tidak tergelincir dari klasemen dan menjaga asa menembus empat besar di akhir musim.