Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Watford: The Reds Menjaga Asa Juara

Kamis, 31 Maret 2022 17:37 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut prediksi Liga Premier Inggris antara Liverpool vs Watford yang akan berlangsung pada hari Sabtu (02/04/22) pukul 18.30 malam WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut prediksi Liga Premier Inggris antara Liverpool vs Watford yang akan berlangsung pada hari Sabtu (02/04/22) pukul 18.30 malam WIB.

Berikut prediksi Liga Premier Inggris antara Liverpool vs Watford yang akan berlangsung pada hari Sabtu (02/04/22) pukul 18.30 malam WIB.

Pasukan Jurgen Klopp telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan mencatatkan empat clean sheet selama periode tersebut.

Sedangkan Watford telah kalah tiga kali dari lima pertandingan liga terakhir mereka dan gagal mencetak gol dalam dua dari empat pertandingan terakhir mereka.

Sejak pergantian tahun, Liverpool belum pernah mencicipi satupun kekalahan di kompetisi domestik. Mereka kini hanya terpaut 1 poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris, sebelum keduanya bertemu dalam pertarungan yang menentukan pada 10 April mendatang.

Liverpool telah mengantongi sembilan kemenangan berturut-turut di Liga, dan telah mencetak 23 gol. Kemenangan atas Watford dapat menjaga asa The Reds untuk Menyalip Manchester City di puncak klasemen.

Di pertemuan paruh pertama musim ini, Liverpool berhasil dengan mudah memporak-porandakan Watford dengan skor telak 5-0 di Vicarage Road.

Menjelang laga tandang melawan Liverpool Sabtu mendatang, statistik tak banyak berpihak pada Watford, di mana The Hornets telah menelan enam kekalahan beruntun saat melakoni pertandingan Liga Inggris di Anfield sejak Agustus 1999.

Tugas Roy Hodgson di Anfield tentu sangatlah berat, apalagi saat ini Watford masih terjerembab di urutan ke-18 dan terpaut tiga poin dari Everton yang berada di urutan ke-17 pada klasemen sementara Liga Inggris.

Akan tetapi, The Hornets mempunyai rekor yang cukup baik di laga tandang. Mereka hanya dua menelan kekalahan dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka di Liga domestik, catatan ini setidaknya telah menumbuhkan sedikit optimisme bagi pasukan Roy Hodgson.