Liga Spanyol

Masalah Baru Tulang Keropos, Eden Hazard Terpaksa Diparkir Real Madrid Lebih Lama

Rabu, 30 Maret 2022 20:45 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Selebrasi Eden Hazard pasca mencetak gol ke gawang Granada Copyright: © Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Selebrasi Eden Hazard pasca mencetak gol ke gawang Granada

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Belgia, Eden Hazard baru saja dikabarkan akan kembali ke meja operasi, cedera kali ini merupakan yang ke-16 sejak bersama Real Madrid.

Menurut Football Espana, jumlah cedera Hazard bahkan sama dengan jumlah gol dan assist pemain yang berposisi sebagai penyerang selama membela Real Madrid.

Sejak datang dari Chelsea pada 2019, Eden Hazard telah membubuhkan enam gol serta mengemas 10 assist di semua ajang bersama Los Blancos di Liga Spanyol.

Sebagaimana diketahui beberapa hari lalu, melalui situs resmi klub, Eden Hazard dipastikan akan kembali menepi, rencananya dia akan melakukan operasi pada fibula bagian kanan.

“Dalam beberapa hari mendatang, pemain kami, Eden Hazard akan menjalani operasi untuk menghilangkan pelat osteosintetis di fibula kaki kanannnya,” tulis pihak Real Madrid.

Karena keadaan itu, Hazard diprediksi akan absen cukup lama membela Real Madrid. Sejak datang dari Chelsea dengan harga 100 juta euro pada Juni 2019.

Hazard lebih akrab dengan meja operasi, bahkan sejak mendapat masalah hamstring pada Oktober 2021, penyerang berusia 31 tahun seakan memiliki julukan baru, pemain dengan kaki kaca.

Sebab setelah itu, rentetan cedera datang silih berganti, mulai dari cedera engkel, fibula hingga cedera otot yang mengakibatkan si pemain absen cukup lama.

Selain itu menurut laporan sumber yang sama, Eden Hazard bermasalah dengan kaki yang alami cedera sebelumnya, kini dia dihadapkan dengan masalah pengapuran tulang (Osteoporosis).

Kondisi seperti itu, merupakan hal yang terkadang mudah ditemui pasca melakukan operasi pemasangan plakat, Hazard memasang itu untuk saat terjadi  masalah dengan pergelangan kaki kanannya.