Bola Internasional

Laga Garuda Select vs Sheffield Unted Sempat Ricuh, Dennis Wise Buka Suara

Sabtu, 2 April 2022 14:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram @ligatopskor
Laga Garuda Select vs Sheffield Unted sempat ricuh, Dennis Wise buka suara. Copyright: © Instagram @ligatopskor
Laga Garuda Select vs Sheffield Unted sempat ricuh, Dennis Wise buka suara.

INDOSPORT.COM - Laga Garuda Select vs Sheffield United U-18, Rabu (30/03/22) lalu sempat terjadi kericuhan. Hokky Caraka bahkan dilanggar keras oleh pemain lawan.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select akan menghadapi laga yang semakin sulit pada setiap pekannya. Kali ini, mereka ditantang oleh Sheffield United yang cukup tangguh.

Sepanjang waktu normal babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Tapi di injury time, Hokky Caraka akhirnya bisa memanfaatkan peluang menjadi gol untuk Garuda Select.

Memasuki babak kedua, Sheffield United mulai panas. Hokky Caraka yang bertindak sebagai kapten dilanggar cukup keras, dan membuat pemain Indonesia pun terpancing.

Sempat terjadi kericuhan selama beberapa waktu di pinggir lapangan, pertandingan akhirnya bisa dilanjutkan. Beruntung bagi Sheffield, mereka mendapat jatah penalti.

Sheffield United berhasil mencetak gol penyeimbang. Tapi Hokky Caraka tak mau tinggal diam. Ia turut mencetak gol hingga skor akhir 2-1 untuk kemenangan Garuda.

Direktur program Garuda Select, Dennis Wise mengaku kericuhan yang terjadi itu membuat konsentrasi pemain buyar, lalu dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol. 

"Sheffield tidak bisa gol sampai terjadi pertengkaran. Situasi Hokky di pinggir lapangan, dan itu mengangkat motivasi lawan, benar-benar mulai melawan kita."

"Kita harus pintar menanganinya, kita kasih tahu mereka di ruang ganti saat jeda, kalian jangan terpancing. Di babak kedua mereka tidak terpancing," lanjut Dennis Wise lagi.

"Karena kita tidak terpancing, Sheffield tidak bisa melakukan banyak hal, dan kita tidak kasih mereka banyak kesempatan."