Liga Indonesia

Penjelasan PSSI Terkait Sponsor, Penonton dan Turnamen Pramusim Liga 1 2022

Sabtu, 2 April 2022 14:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSSI berencana akan segera menggulirkan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 pada bulan Juni atau Juli mendatang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSSI berencana akan segera menggulirkan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 pada bulan Juni atau Juli mendatang.

INDOSPORT.COM - PSSI berencana akan segera menggulirkan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 pada bulan Juni atau Juli mendatang.

Federasi tidak ingin terlambat menggelar kompetisi karena banyak hal yang harus disesuaikan dari FIFA match day, SEA Games, Asian Games, Kualifikasi Piala Asia hingga Piala Dunia.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi bersyukur Liga 1 2021 berjalan sukses di tengah pandemi. Hal itu membuka peluang kompetisi musim depan digelar lebih terstruktur. 

"Pertama kami bersyukur kompetisi akhirnya selesai di tengah pandemi Covid-19. Dari PSSI tentu ini menjadi prestasi juga. Inilah kemampuan kami bersama PT LIB," kata Yunus Nusi. 

PSSI berharap BRI selaku sponsor utama masih menyokong Liga 1 musim 2022. Pembicaraan dengan pihak terkait langsung ditangani ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. 

PSSI harus bergerak cepat karena rencananya Liga 1 dimulai Juni atau Juli 2022. PSSI harus menyesuaikan dengan agenda internasional agar tidak berbenturan dengan kompetisi lokal. 

"Mudah-mudahan akan melanjutkan support. Insya Allah akan dibicarakan bersama ketum dan dirut PT LIB," tutur Yunus Nusi soal kerja sama dengan BRI selaku sponsor utama Liga 1. 

"Drafting (kompetisi) akan dikomunikasikan dengan klub juga dan akan dutentukan pada Kongres (PSSI) di bulan Juni," lanjut Yunus.