Bola Internasional

Prediksi Liga Prancis Paris Saint-Germain vs FC Lorient: Pertaruhan Harga Diri Les Parisien

Sabtu, 2 April 2022 13:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini prediksi pertandingan Liga Prancis pekan ke-30 antara Paris Saint-Germain vs Lorient yang akan berlangsung hari Senin (04/04/22) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini prediksi pertandingan Liga Prancis pekan ke-30 antara Paris Saint-Germain vs Lorient yang akan berlangsung hari Senin (04/04/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Liga Prancis pekan ke-30 antara Paris Saint-Germain vs Lorient yang akan berlangsung hari Senin (04/04/22) dini hari WIB.

Paris Saint-Germain akan kembali beraksi di ajang Ligue 1 Prancis melawan Lorient yang sudah tersingkir dari zona degradasi di Parc des Princes, pada Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

PSG yang menjadi pemimpin di Liga Prancis tak punya apa pun saat ini selain gelar Ligue 1 yang tersisa untuk diperebutkan setelah mereka tersingkir dari Piala Prancis dan Liga Champions.

Sementara Lorient saat ini duduk hanya satu poin di atas Saint-Etienne yang ada di posisi playoff degradasi dengan sembilan pertandingan tersisa di musim ini.

Berusaha bangkit dari sejumlah kekalahan sebelum jeda internasional, PSG pun berharap bisa memetik tiga poin. Tentunya, harga diri mereka bakal remuk redam jika kalah di laga ini.

Di atas kertas, dengan pemain-pemain sekaliber seperti Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar, tim asuhan Mauricio Pochettino seharusnya bisa menang melawan Lorient.

Sekedar catatan, PSG memang tak konsisten ketika main tandang. Empat kekalahan PSG di Ligue 1 musim ini adalah kekalahan tandang, termasuk kalah 0-3 dari AS Monaco sebelum jeda internasional.

Namun kehebatan PSG berbicara banyak saat main di kandang. PSG belum terkalahkan di kandang, yakni 13 kali menang, imbang sekali, mengantongi total 34 gol, dan hanya tujuh kali kebobolan.

PSG sendiri masih memiliki keunggulan 12 poin yang belum tergoyahkan di puncak klasemen. Posisi mereka tetak aman meskipun Marseille (53 poin) yang berada di posisi kedua mampu mengalahkan Saint-Etienne pada hari Minggu.

Meski demikian, PSG tampaknya wajib mewaspadai lini belakang Lorient di laga nanti. Tim lawan punya kemampuan bertahan yang cukup baik sehingga cukup merepotkan lawan-lawannya dalam mencetak gol.

Hal ini terbukti dari catatan lima clean sheet dalam 7 laga terakhirnya di Ligue 1. Selain itu, Lorient selalu menang tanpa kebobolan dalam 2 laga tandang terakhirnya di Ligue 1.