In-depth

3 Alasan Domenico Berardi Jadi Rekrutan Sempurna AC Milan di Bursa Transfer Musim Panas

Minggu, 3 April 2022 19:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Emilio Andreoli/Getty Images
AC Milan memburu sejumlah calon winger anyar. Namun, ada 3 alasan bintang Sassuolo, Domenico Berardi, layak dijadikan prioritas untuk diboyong ke San Siro. (Emilio Andreoli/Getty Images) Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
AC Milan memburu sejumlah calon winger anyar. Namun, ada 3 alasan bintang Sassuolo, Domenico Berardi, layak dijadikan prioritas untuk diboyong ke San Siro. (Emilio Andreoli/Getty Images)

INDOSPORT.COM – AC Milan memburu sejumlah calon winger anyar. Namun, ada 3 alasan bintang Sassuolo, Domenico Berardi, layak dijadikan prioritas untuk diboyong ke San Siro.

Jelang berakhirnya musim ini, AC Milan sibuk memusatkan fokus pada Liga Italia. Maklum saja, mereka kini berada di puncak klasemen dan berpeluang mengakhiri puasa gelar dengan merebut scudetto.

Meski demikian, Rossoneri juga disibukkan oleh hal lain. Ketika Stefano Pioli dan anak buahnya fokus berlaga, Paolo Maldini dkk di jajaran manajemen mulai sibuk menatap musim depan.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas pada akhir musim ini, Rossoneri mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong.

Seperti diketahui, AC Milan memang memiliki sejumlah kebutuhan. Selain mencari pengganti Franck Kessie dan Alessio Romagnoli yang akan pergi, Rossoneri juga berniat meningkatkan kualitas di sejumlah sektor.

Salah satunya adalah winger kanan yang diisi Alexis Saelemaekers. Bintang Belgia itu tampil pas-pasan musim ini dengan hanya mencetak 2 gol dan 3 assist, dibandingkan Rafael Leao di sisi kiri lapangan yang menorehkan 11 gol dan 6 assist.

Sejumlah nama pun kemudian santer dikaitkan dengan AC Milan. Dari Liga Italia ada nama-nama seperti Domenico Berardi (Sassuolo), Nicolo Zaniolo (AS Roma), hingga Federico Bernardeschi (Juventus).

Sementara itu dari luar Liga Italia muncul nama Gareth Bale, yang akan habis kontrak bersama Real Madrid akhir musim ini.

Para bidikan tersebut pun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bernardeschi dan Bale, misalnya, bisa diboyong secara bebas transfer alias gratis.

Sementara itu, Nicolo Zaniolo punya bakat memukau dan masih berusia muda, sedangkan Berardi tampil spektakuler musim ini.