In-depth

3 Alasan Real Madrid Harus Datangkan Bintang Napoli Fabian Ruiz, meski Makan Korban

Minggu, 3 April 2022 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Ciro De Luca
Pemain Napoli, Fabian Ruiz, yang dikaitkan dengan Real Madrid. Foto: REUTERS-Ciro De Luca. Copyright: © REUTERS-Ciro De Luca
Pemain Napoli, Fabian Ruiz, yang dikaitkan dengan Real Madrid. Foto: REUTERS-Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, membutuhkan tambahan gelandang baru dan nama Fabio Ruiz (Napoli) pun mencuat ke permukaan.

Menurut laporan Calciomercato, untuk mewujudkan kesepakatan mendatangkan sang pemain, Real Madrid bahkan rela menumbalkan satu asetnya.

Ia adalah Dani Ceballos, yang kabarnya akan disertakan dalam tawaran kepada Napoli musim panas mendatang.

Seperti diketahui, Dani Ceballos sempat digadang-gadang sebagal salah satu talenta muda potensial yang menggemparkan jagat sepak bola Spanyol beberapa tahun lalu.

Akan tetapi, pamornya perlahan mulai meredup bersama Real Madrid. Ia bahkan sempat hengkang sebagai pemain pinjaman ke Arsenal sampai dua musim.

Setelah pulang ke Real Madrid pada akhir musim 2020-2021, Dani Ceballos kemudian memutuskan tinggal. Namun sayang keputusannya tersebut ternyata tidak berbuah manis.

Sejak kembali dari cedera pada Januari lalu, gelandang asal Spanyol itu tidak mendapat banyak kesempatan untuk unjuk gigi. Dengan kata lain, ia lebih sering dianggurkan oleh Carlo Ancelotti.

Pergi dari Real Madrid mungkin solusi bagi Dani Ceballos dan apakah Napoli tempat yang tepat untuk memperbaiki karier?

Terlepas dari itu, masih dari laporan Calciomercato yang diwartakan laman The Hard Tackle, Real Madrid berniat menyertakan Dani Ceballos bersama mahar mereka untuk mendatangkan Fabian Ruiz dari Napoli.

Lantas, apakah Real Madrid sebaiknya mendatangkan Fabian Ruiz dari Napoli? Berikut tiga alasannya.