Bursa Transfer

3 Alasan yang Membuat Juventus Mundur Kejar Zaniolo di Bursa Transfer

Minggu, 3 April 2022 05:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Alberto Lingria
Juventus memang suka pada Nicolo Zaniolo namun masih banyak pertimbangan yang harus diperhitungkan sebelum bergerak di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Juventus memang suka pada Nicolo Zaniolo namun masih banyak pertimbangan yang harus diperhitungkan sebelum bergerak di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Juventus tidak diragukan lagi memperhitungkan Nicolo Zaniolo untuk dijadikan salah satu target besar di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Hanya saja, Nicolo Zaniolo bukan bidikan yang sempurna. Di balik talentanya, gelandang serang versatile berusia 22 tahun itu masih punya nilai merah dalam berbagai aspek.

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, salah satu alasan kenapa Juventus masih ragu untuk mengirimkan tawaran resmi pada AS Roma adalah mahalnya harga Zaniolo.

Roma membanderol Zaniolo di angka 50 juta Euro atau nyaris Rp800 miliar meski harga pasaran sang pemain Italia mungkin hanya separuhnya.

Juventus sedang tidak dalam kondisi keungan yang baik akibat dampak dari pandemi global. Banyak sumber pemasukan Il Bianconeri yang hilang terutama dari penjualan tiket stadion.

Klub-klub LIga Italia memang masih belum diizinkan untuk mengisi 100% kapasitas tribun-tribun mereka sehingga wajar pendapatan mereka terpangkas.

Seusai membeli Dusan Vlahovic yang harganya mencapai 75 juta Euro atau Rp1 triliun lebih, Juventus harus melakukan penghematan.

Apalagi mereka juga akan segera kehilangan salah satu pemain bintang dengan status free agent usai tak lagi dapat memperpanjang kontrak Paulo Dybala.

Pertimbangan yang kedua adalah riwayat cedera Zaniolo yang memang sangat mengkhawatirkan. Di usia yang masih tergolong muda, ia sudah banyak menderita masalah-masalah serius.

Dua kali sudah Zaniolo harus absen panjang akibat cedera pada lutut tepatnya di musim 2019/2020 dan 2020/2021. Di musim ini memang belum ada cedera serius namun ada enam cedera minor.