Bola Internasional

3 Pemain yang Pernah Gagal Tes Medis tapi Malah Bersinar di Klub Lain: Juventus Paling Menyesal!

Minggu, 3 April 2022 02:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Fran Santiago/Getty Images
Dani Carvajal saat hendak menghalau Nabil Fekir di laga Real Betis vs Real Madrid Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Dani Carvajal saat hendak menghalau Nabil Fekir di laga Real Betis vs Real Madrid

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pemain yang gagal tes medis namun bersinar di klub lain, di mana salah satunya membuat Juventus kini menyesal.

Tes medis merupakan salah satu proses penting dalam transfer pemain. Kadang kala, banyak kepindahan pemain yang telah disepakati kedua tim malah gagal di fase ini.

Proses transfer tak semudah yang dipikirkan banyak orang. Pasalnya, proses ini tak hanya cukup dengan membayarkan uang, ada beberapa tahapan yang harus dilewati seperti dokumen dan tes medis.

Pada umumnya dalam proses transfer yang telah disepakati kedua pihak, tiba-tiba harus batal di tengah jalan karena proses dokumen yang berbelit-belit.

Tak hanya perkara dokumen, terkadang transfer pemain batal terjadi karena kegagalan saat tes medis.

Tes medis ini menjadi salah satu proses yang vital, karena suatu klub bisa mengetahui kondisi fisik atau riwayat penyakit yang diderita pemain.

Maka tak jarang ada saja pemain yang gagal tes medis sehingga kepindahannya batal terjadi walau kedua tim sepakat soal harga.

Meski kasus gagal tes medis ini terbilang kerap menerpa beberapa pemain, nyatanya beberapa pemain ini ada yang malah bersinar di klub lainnya.

Berikut ini daftar pemain yang bisa bersinar kendati dulunya sempat mengalami kegagalan karena tes medis.