In-depth

Bangkitnya Christian Eriksen, Kembang Api yang Nyaris Mati Namun Kini Meledak Lagi

Minggu, 3 April 2022 12:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Chris Radburn
Sempat nyaris kehilangan nyawa dan terancam pensiun dini, Christian Eriksen meledak lagi bersama timnas Denmark dan klub barunya di Liga Inggris, Brentford. Foto: REUTERS/Chris Radburn Copyright: © REUTERS/Chris Radburn
Sempat nyaris kehilangan nyawa dan terancam pensiun dini, Christian Eriksen meledak lagi bersama timnas Denmark dan klub barunya di Liga Inggris, Brentford. Foto: REUTERS/Chris Radburn

INDOSPORT.COM – Sempat nyaris kehilangan nyawa dan terancam pensiun dini, Christian Eriksen meledak lagi bersama timnas Denmark dan klub barunya di Liga Inggris, Brentford. 

 Euro 2020 lalu menjadi mimpi buruk bagi Christian Eriksen. Sang gelandang Denmark mendadak kolaps saat menjalani laga perdana fase grup menghadapi Finlandia, ketika laga baru berjalan 42 menit.

Pertolongan pertama pun langsung dilakukan ketika itu juga, termasuk proses resusitasi jantung sebelum kemudian sang pemain dilarikan ke rumah sakit.

Sehari kemudian, barulah dokter tim Denmark, Morten Boesen, menyampaikan bahwa Eriksen mengalami henti jantung.

 Tak hanya itu, Boesen menyebut bahwa sejatinya sang gelandang sempat secara teknis meninggal, karena tak ada detak jantung dan napas.

Usai insiden itu, Christian Eriksen pun kemudian menjalani masa pemulihan yang cukup panjang. Kariernya pun diragukan bisa berlanjut.

Meski demikian, pada awal Desember lalu, mantan bintang Tottenham Hotspur itu akhirnya kembali berlatih walaupun tidak bersama klubnya saat itu, Inter Milan, melainkan bersama klub lamanya, Odense.

Namun, meski sudah kembali berlatih, Eriksen dipastikan tidak bisa melanjutkan kariernya bersama Nerazzurri. Pasalnya, Liga Italia melarang pemain yang menggunakan implan alat bantu jantung bermain di kompetisi tersebut.

Akibatnya, sang gelandang pun kemudian dilepas oleh Inter Milan pada bursa transfer musim dingin di bulan Januari lalu.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, Eriksen akhirnya kembali ke Liga Inggris pada akhir Januari. Namun, alih-alih pulang ke Tottenham, ia memilih bergabung dengan Brentford yang berstatus tim promosi.