Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Semakin Kokoh di Puncak, Barcelona Melorot

Minggu, 3 April 2022 10:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Susana Vera
Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Semakin Kokoh di Puncak, Barcelona Melorot. Foto: REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Semakin Kokoh di Puncak, Barcelona Melorot. Foto: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor Liga Spanyol pekan ke-30, Minggu (03/04/22). Real Madrid semakin kokoh di puncak, sedangkan Barcelona melorot.

Real Madrid tampil moncer dalam laga pekan ke-30 Liga Spanyol. Tim berjuluk Los Blancos itu menang tipis dengan skor 2-1 atas Celta Vigo.

Dua gol kemenangan Los Blancos dipersembahkan oleh Karim Benzema (19', 69') melalui tendangan penalti. Sedangkan satu gol balasan Celta Vigo dicetak oleh Nolito (52').

Kemenangan itu membuat Real Madrid semakin kokon di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Pasukan Carlo Ancelotti tersebut kini mengemas 69 poin dari 30 laga yang telah dilakoni.

Dengan demikian, Real Madrid kini semakin melesat jauh meninggalkan pesaing terdekatnya yakni Sevilla. Kedua tim tersebut kini terpaut 12 poin dalam klasemen sementara Liga Spanyol.

Sedangkan Celta Vigo kini menduduki peringkat ke-11 dengan perolehan 36 poin. Kemenangan manis juga dikecap oleh Atletico Madrid dalam laga kontra Alaves yang berakhir dengan skor 4-1.

Gol kemenangan Atletico Madrid dicetak oleh Joao Felix (11', 82') dan Luis Suarez (75', 90'). Sedangkan gol semata wayang Alaves ditorehkan oleh Gonzalo Escalante (63').

Kemenangan itu membuat Atletico Madrid naik satu tingkat ke peringkat tiga besar dalam klasemen sementara Liga Spanyol.

Luis Suarez dkk kini mengemas 57 poin dari 30 laga yang telah dilakoni. Jumlah poin yang sama juga dikemas oleh Sevilla yang menduduki peringkat kedua.