Liga Inggris

Panggil Robin van Persie Jadi Asisten, Sinyal Erik ten Hag ke Manchester United?

Minggu, 3 April 2022 13:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Mantan striker Manchester United, Robin van Persie melakukan selebrasi pasca cetak gol ke gawang Arsenal Copyright: © Getty Images
Mantan striker Manchester United, Robin van Persie melakukan selebrasi pasca cetak gol ke gawang Arsenal

INDOSPORT.COM – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, dikabarkan akan membawa eks pemain timnas Belanda, Robin van Persie, sebagai salah satu calon staf pelatih Manchester United.

Mantan penyerang andalan timnas Belanda, Robin van Persie, dikabarkan akan kembali ke Manchester United beberapa waktu mendatang.

Bukan sebagai pemain, melainkan sebagai salah satu staf yang akan dibawa calon pelatih Man United, Erik ten Hag jika ditunjuk menangani klub pada musim panas 2022 nanti.

Manchester United kini tengah menyeleksi kandidat pelatih baru untuk musim 2022/2023, dengan beberapa kandidat tersedia.

Erik ten Hag memang menjadi kandidat terdepan, dengan beberapa kandidat lainnya, seperti pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, dan pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique sebagai cadangan.

Namun demikian, Ten Hag selaku kandidat dikabarkan sudah memulai langkah persiapan diri untuk melatih Manchester United, meskipun namanya belum diumumkan secara resmi.

Dilansir dari Mirror, Ten Hag dikabarkan sudah melakukan pembicaraan informal dengan mantang penyerang Setan Merah, Robin van Persie.

Van Persie merupakan salah satu pemain Belanda yang kariernya cukup sukses bersama Manchester United dan muncul di periode akhir kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Kedatangannya dari Arsenal mampu membawa trofi Liga Inggris ke 20 untuk Man United dengan dilengkapi gelar sepatu emas Liga Inggris musim 2012/2013.

Trofi Liga Inggris inilah yang belum dapat diulangi Manchester United sampai nyaris sembilan tahun lamanya.