Bola Internasional

Top Skor Liga Jerman: Sadis! Lewandowski Makin Kencang Tinggalkan Bomber Bayer Leverkusen

Minggu, 3 April 2022 10:46 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM - Berikut top skor Liga Jerman 2021-2022 pada Minggu (03/04/22), dimana bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski makin kencang melaju tinggalkan kompetitornya.

Meski gagal mencetak gol saat Bayern Munchen menang 1-4 atas tuan rumah Freiburg pada Sabtu (02/04/22), namun Robert Lewandowski masih jadi top skor sementara Liga Jerman 2021-2022.

Hingga pekan ke-28 Bundesliga, bomber asal Polandia tersebut sudah membubuhkan 31 gol dari 28 pertandingan yang sudah dimainkannya bersama Die Rotten.

Jumlah gol yang dikemas Robert Lewandowski masih sulit untuk dikejar kompetitor terdekatnya, yakni Patrik Schick yang berada di peringkat kedua dengan selisih hingga 11 gol.

Sama seperti Robert Lewandowski yang mandul di laga pekan ke-28, Patrik Schick pun demikian sama ketika timnya, Bayer Leverkusen menang 2-1 atas Hertha Berlin.

Dua gol Leverkusen dicetak Lucas Alario dan Karim Bellarabi. Hasil itu membuat Bayer Leverkusen ke peringkat ketiga Liga Jerman, tertinggal 6 poin dari Borussia Dortmund.

Tepat di belakang Patrik Schick, di posis ketiga ada nama Christoper Nkunku, gelandang serang asal RB Leipzig yang baru berusia 18 tahun ini bermain sangat baik dengan Leipzig.

Dengan torehan 16 gol di Bundesliga, dia menjadi pemain dengan posisi di luar striker tersubur di Jerman saat ini. Terbaru Nkunku jadi bintang kemenangan Leipzig atas Borussia Dortmund.

Sementara di peringkat keempat ada Erling Haaland, Borussia Dortmund dengan 16 gol. Peringkat kelima jadi milik Anthony Modeste, FC Koln yang mengemas 15 gol.

Namun daftar top skor ini bisa saja berubah karena kompetisi Liga Jerman masih menyisahkan enam pertandingan pekan ke-29 hingga 34. Menarik untuk dinanti, apakah ada pemain yang berhasil mendekati torehan gol Lewandowski di sisa musim ini.

Untuk lebih lengkapnya, daftar top skor Liga Jerman 2021/22 hingga hari ini Minggu (03/04/22), ada di halaman kedua.