Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Panasnya Kursi Puncak, Inter Pepet AC Milan dan Napoli

Senin, 4 April 2022 08:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 hingga pekan ke-31 hari ini, Senin (04/04/22), di mana Inter Milan mengancam posisi AC Milan dan Napoli di puncak. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 hingga pekan ke-31 hari ini, Senin (04/04/22), di mana Inter Milan mengancam posisi AC Milan dan Napoli di puncak.

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 hingga pekan ke-31 hari ini, Senin (04/04/22), di mana Inter Milan mengancam posisi AC Milan dan Napoli yang tengah berebut kursi puncak.

Kompetisi tertinggi di Negeri Pizza sudah memasuki pekan ke-31. Artinya tinggal 7 laga lagi sebelum memasuki garis akhir.

Meski tinggal menyisakan beberapa laga saja namun siapa yang akan menyabet scudetto masih sulit dipetakan.

Pasalnya, tiga tim teratas, yakni AC Milan, Napoli dan Inter Milan, semakin bersaing ketat dan punya defisit poin yang teramat tipis di papan klasemen.

Ketiga tim tersebut juga menuai hasil positif di setiap laganya, termasuk saat Napoli dan Inter Milan sama-sama menang di giornata ke-31 awal pekan ini.

Napoli sukses membungkam perlawanan Atalanta dengan skor cukup meyakinkan yaitu 3-1.

Gol Il Partenopei disumbang oleh Lorenzo Insigne, Politano serta Elmas. Sementara tuan rumah Atalanta mencetak gol tunggal via Matteo de Roon. 

Hasil ini memastikan Napoli tetap menjaga asa untuk tersenyum di akhir musim sebagai kandidat peraih scudetto.

Kini, Il Partenopei menempati urutan runner up dengan koleksi 66 poin hasil dari 31 laga yang sudah dimainkan. Mereka menyamai torehan AC Milan yang berada di puncak klaseme dengan unggul dalam produktivitas gol.

I Rossoneri sendiri punya peluang mempertahankan posisi mereka di puncak jika berhasil memenangkan laga dinihari nanti kontra Bologna.

Adapun hasil positif Napoli juga diikuti oleh pesaing AC Milan lain yaitu Inter Milan yang sukses menang atas Juventus dengan skor 1-0, Senin (04/04/22) dinihari WIB.

Gol semata wayang tersebut tercipta lewat tendangan penalti yang dilesakkan oleh Hakan Calhanoglu. Gol ini memastikan Inter menang 1-0 atas tuan rumah.

Hasil ini membuat Inter Milan yang berada di posisi ketiga berpeluang mengancam posisi AC Milan dan Napoli. Mereka sukses memangkas jarak jadi 3 angka dengan satu pertandingan yang belum dimainkan.