Liga Inggris

Kyle Walker Panik Karena Sempat Diasingkan oleh Pep Guardiola

Senin, 4 April 2022 06:06 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Bek kanan Manchester City yakni Kyle Walker mengaku khawatir karena sempat diasingkan oleh pelatih The Citizen, Pep Guardiola.

Hal itu menyusul tindakan kurang terpujinya, saat mendapatkan kartu merah langsung. Insiden tak sedap itu terjadi, saat pertandingan terakhir fase grup Liga Champions melawan RB Leipzig pada Desember 2021 lalu.

Manchester City yang tertinggal berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun nahas, Kyle Walker malah membuat blunder dengan menendang kaki Andre Silva dari belakang.

Setelah kejadian itu Pep terlihat ‘dingin’ kepada sang pemain. Beberapa pertandingan Manchester City di Liga Inggris sudah tak menggunakan jasanya lagi.

Bukan tanpa alasan, Pep Guardiola memang terlihat kesal dan kecewa dengan kecerobohan yang Walker perbuat karena insiden tersebut.

Menanggapi sikap Pep yang mulai ‘dingin’ kepadanya, Kyle Walker merasa was-was. Dalam wawancaranya dengan BBC 5Live, ia juga tak yakin jika Pep sudah memaafkannya.

“Aku tidak berpikir demikian (memaafkannya), aku sangat menyukainya tapi aku tidak berpikir demikian, itu memang tindakan bodoh yang aku lakukan”, ujar Kyle Walker.

Kekhawatiran Walker memang beralasan, sejak pertandingan kontra RB Leipzigi, ia mulai jarang diturunkan sebagai starter kala Manchester City bertanding.

Namun setelah beberapa waktu diasingkan, Pep kembali memainkannya saat Manchester City bersua dengan Chelsea pada Januari 2022 lalu.

Setelah diberikan kepercayaan lagi, Kyle Walker tampak bermain dengan lebih berhati-hati. Bek internasional Inggris itu juga tampak sudah belajar dari hukuman Pep Guardiola.