Liga Inggris

Louis van Gaal Umumkan Menderita Kanker, Manchester United Kirimkan Pesan Dukungan

Senin, 4 April 2022 10:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/Getty Images
Louis Van Gaal, mantan pelatih Manchester United Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Louis Van Gaal, mantan pelatih Manchester United

INDOSPORT.COM – Manchester United mengirimkan pesan dukungan kepada pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal yang baru saja mengumumkan tengah mendapat perawatan karena kanker prostat.

Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal baru saja mengumumkan tengah mendapatkan perawatan karena didiagnosis terkena kanker prostat.

Dilansir dari The Guardian, Van Gaal mengumumkan keadaannya dalam sebuah acara di televisi swasta Belanda pada Minggu (03/04/22).

Namun demikian, salah satu pelatih sukses di Eropa ini berujar bahwa dirinya akan terus menangani timnas Belanda, jelang menghadapi Piala Dunia 2022.

“Saya pikir Anda tak harus bercerita kepada orang-orang yang bekerja bersama Anda mengenai penyakit, karena akan memengaruhi beberapa pilihan, jadi saya pikir mereka tidak seharusnya tahu,” ujar Van Gaal.

“Anda tak akan kesulitan hanya karena kanker, paling tidak dalam 90 persen kasus.”

“Memang sesekali sebuah penyakit akan membunuh Anda, tetapi yang mengenai saya sedikit agresif, sehingga Anda akan harus melakukan manajemen untuk melewati kehidupan,” imbuh Van Gaal.

Louis van Gaal kini mengalami periode ketiga menangani timnas Belanda. Salah satu periode terbaik pelatih 70 tahun ini membawa Belanda menyelesaikan Piala Dunia 2014 di peringkat ketiga.

Tugas lebih ringan akan dilewati Van Gaal di Piala Dunia 2022 ketika Belanda akan satu grup dengan tuan rumah, Qatar, Ekuador, dan Senegal dan akan bermain di pertandingan pembuka pada (21/11/22).

Louis van Gaal sendiri dikabarkan menerima beberapa  perawatan di rumah sakit, salah satunya karena ingin menerima layanan terbaik.