Liga Inggris

Terungkap Alasan Ronaldo Menghilang di Laga Manchester United vs Leicester City, Rangnick Bongkar Penyebabnya

Minggu, 3 April 2022 21:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Carl Recine
Terungkap Alasan Ronaldo Menghilang di Laga Manchester United vs Leicester City, Rangnick Bongkar Penyebabnya. FOTO: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Terungkap Alasan Ronaldo Menghilang di Laga Manchester United vs Leicester City, Rangnick Bongkar Penyebabnya. FOTO: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick akhirnya membongkar alasan menghilangnya Cristiano Ronaldo di laga kontra Leicester City.

Manchester United baru saja melakoni laga kontra Leicester City di laga pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu (02/04/22). Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford itu berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Babak pertama berlangsung dengan alot, serangan yang dilancarkan kedua tim masih belum membuahkan hasil manis. Kebuntuan Leicester City baru terpecahkan di menit ke-63 setelah Kelechi Iheanacho.

Tiga menit kemudian, Manchester United mencetak gol balasan melalui sontekan Fred. Hasil negatif di kandang sendiri membuat Setan Merah gagal menggusur Tottenham Hotspur yang bertengger di urutan kelima klasemen Liga Inggris.

Satu hal yang menarik perhatian adalah menghilangnya Cristiano Ronaldo dalam laga tersebut. Setelah pertandingan usai, Ralf Rangnick membeberkan alasan absennya Ronaldo.

Pemain asal Portugal itu disebut sedang dalam kondisi yang kurang fit. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo diketahui tampil dalam dua laga bersama Timnas Portugal selama jeda internasional.

Akan tetapi setelah itu Ronaldo tumbang hingga tidak bisa bergabung dengan para pemain Manchester United yang lain. Ini bukan kali pertama bagi Cristiano Ronaldo untuk absen berlaga bersama Manchester United.

Pada awal tahun 2022 lalu Ronaldo juga absen setelah mengalami cedera fleksor pinggul. Laga kontra Leicester City di pekan ke-31 Liga Inggris menjadi kali ketiga bagi CR7 untuk absen. 

Ketidakhadiran pemain asal Portugal itu membuat daya gedor Manchester United menjadi berkurang. Beruntung Setan Merah tidak terhempas dari papan atas Liga Inggris.