Liga Inggris

Bukannya Buntung, Manchester United Malah Dapat Untung Saat Puasa Gelar

Senin, 4 April 2022 05:57 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Phil Noble
Skuat Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Tottenham Hotspur (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Skuat Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Tottenham Hotspur (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Puasa gelar juara kadang memang membawa berkah untuk sebagian besar klub, tidak terkecuali raksasa Liga Inggris yakni Manchester United.

Tim berjulukan Setan Merah memang sudah lima musim tidak mendapatkan gelar apapun. Termasuk musim ini, Liga Champions yang menjadi harapan terakhir juga sirna.

Seperti yang diketahui, Manchester United telah disingkirkan oleh Atletico Madrid dari ajang bergengsi tersebut. Namun, puasa gelar  kali ini malah membawa berkah bagi tersendiri bagi manajemen.

Hal itu karena Manchester United tidak harus membayar bonus besar kepada Cristiano Ronaldo. Mega bintang asal Portugal tersebut, telah kembali ke Old Trafford setelah berbagai petualangan dalam karirnya.

Dalam kontraknya dengan Manchester United, ternyata mengandung beberapa detail bonus. Salah satu klausul dalam kontraknya mengatakan, The Red Devils harus membayar Rp47 miliar jika Ronaldo membawa Setan Merah menembus final Liga Champions.

Selain itu, ada bonus yang dijanjikan oleh manajemen. Bintang 37 tahun itu akan menerima uang sebesar Rp28 miliar jika mengantarkan MU meraih gelar Liga Inggris.

Cristiano Ronaldo memang salah satu pemain yang kaya namun dibarengi dengan prestasi. Aneh jika ia tak mendapatkan satupun piala dalam satu musim.

Dengan puasa gelar kelimanya, Manchester United ternyata akan menhemat sedikit keuangan. Namun, jika Man United ‘buka puasa’ tentu keuntungannya akan jauh di atas bonus Ronaldo tersebut