Liga Inggris

Pasang Fernandes Jadi Striker, Rangnick Disebut Bunuh Karier Rashford di Man United

Senin, 4 April 2022 13:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Ralf Rangnick dituding sedang membunuh karier Marcus Rashford di Manchester United dengan lebih sering mengandalkan Bruno Fernandes di lini depan. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Ralf Rangnick dituding sedang membunuh karier Marcus Rashford di Manchester United dengan lebih sering mengandalkan Bruno Fernandes di lini depan.

INDOSPORT.COM – Ralf Rangnick dituding legenda Manchester United, Rio Ferdinand, sedang membunuh karier Marcus Rashford di Manchester United dengan lebih sering mengandalkan Bruno Fernandes di lini depan.

Ralf Rangnick jadi sorotan saat meninggalkan Marcus Rashford dari starting XI-nya dalam laga imbang 11 Manchester United dengan Leicester City pada Sabtu (02/04/22) di Old Trafford.

Bagaimana tidak, Rashford makin terlihat semakin tersingkir dari pilihan utama untuk memimpin lini depan Setan Merah, dengan absenya Cristiano Ronaldo karena sakit dan Edinson Cavani yang cedera.

Manajer interim asal Jerman tersebut justru mengandalkan Bruno Fernandes sebagai otak dalam menyerang. Taktik ini bahkan digunakan Rangnick dalam kekalahan derby Manchester bulan lalu.

Bruno Fernandes berada di lini depan seorang diri. Paul Pogba di belakangnya dengan diapit dua winger muda, Jadon Sancho dan Anthony Elanga.

Berbeda dengan saat dibantai Citizens 0-4, Bruno Fernandes pada laga melawan Leicester bermain terlihat lebih rapi namun dia menyia-nyiakan dua peluang emas.

Rashford sendiri dimainkan sebagai pemain pengganti, namun kepercayaan dirinya sudah hilang. Dia nyaris tak memberikan kontribusi apa pun guna membalikkan hasil imbang jadi keunggulan timnya.

Sejak kembali dari menjalani operasi bahu pada bulan Oktober, striker asal Inggris itu memang berjuang keras mengembalikan performa terbaiknya untuk Manchester United.

Sejauh musim ini, Rashford hanya mampu mencetak lima gol di semua kompetisi musim ini. Ini sangat kontrak dengan saat dia mencetak 21 gol dan 22 gol di bawah Ole Gunnar Solskjaer pada musim 2019-20 dan 2020-21.

Dengan Rashford lebih sering dibuang oleh Rangnick di beberapa pertandingan, makin terlihat pula bahwa Rashford kini semakin dekat dengan pintu keluar dari klub masa kecilnya itu.