In-depth

4 Catatan Kunci Jelang Duel Man City vs Atletico Madrid, Guardiola Wajib Waspada!

Selasa, 5 April 2022 20:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan catatan kunci jelang pertemuan perdana Manchester City dan Atletico Madrid di pentas Liga Champions 2021/22.

Raksasa Liga Inggris, Manchester City akan menyambut juara bertahan Spanyol Atletico Madrid di Stadion Etihad dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2021/22, Rabu (06/04/22).

Laga Ini merupakan pertemuan kompetitif pertama antara dua tim yang notabene adalah juara bertahan di liga domestik masing-masing musim lalu.

Laga dinihari nanti juga akan menjadi pertemuan antara dua filosofi sepak bola berbeda yang selama ini lekat dalam sosok Pep Guardiola dan Diego Simeone.

Pep Guardiola telah dikenal secara luas mengusung permainan sepak bola yang mengandalkan penguasaan bola, tiki-taka dan menerapkan pressing agresif di kotak penalti lawan.

Gaya atraktif Pep ini tentu sangat kontras dengan pendekatan taktik Diego Simeone yang selama ini dikenal dengan permainan fisik yang keras serta filosofi sepak bola defensif nan efektif.

Beberapa media bahkan menyebut gaya permainan anak asuh Simeone sebagai sepak bola negatif. Tak sedikit tim lawan yang mengkritisinya sebagai pelatih yang licik.

Jelang pertemuan perdana kedua tim ini di laga kompetitif, masing-masing tim membawa catatan masing-masing yang kontras satu sama lain.

Catatan ini meliputi gaya bermain antara Man City dan Atletico Madrid, hasil, Head to Head antar pelatih dan juga sederet catatan penunjang lainnya.

Seperti apa penjelasannya? Berikut rangkumannya.