Liga Spanyol

Banyak yang Salah Kaprah, Pahlawan Muda Barcelona Ini Bukanlah Produk La Masia

Selasa, 5 April 2022 05:17 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi pemain Barcelona Pedri usai merayakan gol pertama bersama Ousmane Dembele dan Dani Alves di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi pemain Barcelona Pedri usai merayakan gol pertama bersama Ousmane Dembele dan Dani Alves di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Pedri baru saja menjadi pahlawan Barcelona saat mengalahkan Sevilla dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-30 Liga Spanyol, Senin (04/04/22) dini hari WIB.

Pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut mencetak gol pada menit ke-72, melalui sepakan terukurnya ke gawang Sevilla. Berkat gol tunggalnya itu, tim Catalan berhasil duduk di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol.

Dengan penampilannya yang ciamik itu, banyak orang yang menganggap Pedri adalah lulusan La Masia. Padahal, gelandang muda tesebut adalah jebolan akademi Las Palmas.

Barcelona mulai tertarik dengan Pedri saat berbaju Las Palmas, gelandang muda itu tampil apik dan selalu konsisten di Divisi Segunda Spanyol.

Blaugrana pun merealisasikan transfer Pedri, dengan biaya yang murah yaitu, Rp94 milyar. Nilai yang sangat kontras dengan kemampuan yang ia tunjukkan saat ini.

Setelah datang ke Camp Nou pada 2020 lalu, ia menjadi salah satu sosok penting di lini tengah Barcelona. Pedri bersinergi dengan Gavi, Busquets hingga Frenkie de Jong.

Pedri akan kembali menunjukkan aksinya lagi dalam perempat final Liga Europa kontra Eintracht Frankfurt pada Jumat (08/04/22) dini hari WIB mendatang.