Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Bikin Kejutan Tak Terduga, Sevilla Gigit Jari

Senin, 4 April 2022 08:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Susana Vera
Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Bikin Kejutan Tak Terduga, Sevilla Gigit Jari. Foto: REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Bikin Kejutan Tak Terduga, Sevilla Gigit Jari. Foto: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Spanyol pekan ke-30, Senin (04/04/22). Barcelona membuat kejutan tak terduga yang membuat Sevilla gigit jari.

Barcelona membuat kejutan di pekan ke-30 Liga Spanyol dengan menumbangkan Sevilla dengan skor 1-0. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Pedri di menit ke-72.

Hasil tersebut bisa dibilang kejutan lantaran Sevilla adalah tim yang peringkatnya di atas Barcelona. Tadinya Sevilla menduduki peringkat kedua, sedangkan Blaugrana terpaut dua tingkat di bawahnya.

Kini kemenangan itu membuat kedudukan berubah. Barcelona melesat naik ke peringkat kedua dengan perolehan 57 poin.

Sedangkan Sevilla harus gigit jari lantaran melorot ke peringkat ke-4 dengan raihan 57 poin. Kemenangan manis juga dikecap oleh Athletic Bilbao dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan Elche.

Gol kemenangan Athletic Bilbao dicetak oleh Alejandro Berenguer Remiro (32') dan Asier Villalibre (86'). Sedangkan Jose Antonio Ferrandez Pomares jadi satu-satunya pemain Elche (90+2') yang mampu mencetak gol balasan.

Sayangnya tambahan tiga poin belum cukup untuk membawa Athletic Bilbao merangkak naik ke papan atas. Bilbao masih tak bergeming dari peringkat ke-8 setelah mengemas 44 poin.

Sedangkan, Elche bisa dibilang beruntung di pekan ke-30 Liga Spanyol. Kekalahan kontra Athletic Bilbao tidak membuat peringkat mereka melorot.

Elche masih tak beranjak dari peringkat ke-15 dengan perolehan 32 poin. Akan tetapi hal itu menjadi sinyal bahaya bagi Jose Antonio Ferrandez Pomares dkk.