In-depth

Bedah Formasi Tottenham Jika Sukses Datangkan 4 Anak Asuh Conte di Inter Milan

Selasa, 5 April 2022 17:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Selain Stefan de Vrij, Tottenham berpeluang memboyong 3 mantan pemain Antonio Conte di Inter Milan. Seperti apa formasi mereka jika transfer itu terwujud? Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Selain Stefan de Vrij, Tottenham berpeluang memboyong 3 mantan pemain Antonio Conte di Inter Milan. Seperti apa formasi mereka jika transfer itu terwujud?

INDOSPORT.COM – Selain Stefan de Vrij, Tottenham berpeluang memboyong 3 mantan pemain Antonio Conte di Inter Milan. Seperti apa formasi mereka jika transfer itu terwujud?

Tampil jeblok bersama Nuno Espirito Santo, Tottenham Hotspur pun mendepak pria Portugal itu dari posisi sebagai juru taktik musim ini.

Sebagai gantinya, The Lilywhites menunjuk Antonio Conte yang tengah  menganggur usai meninggalkan Inter Milan pada akhir musim lalu.

Bersama Conte, Tottenham pun perlahan-lahan bangkit. Meski sempat diwarnai naik turun, Tottenham yang di era Santo sempat tertahan di peringkat 11, kini sudah berada di 4 besar alias zona Liga Champions.

Terbaru, Harry Kane dkk sukses membantai Newcastle 5-1 akhir pekan lalu, meski sejatinya sempat tertinggal lebih dulu.

Kemenangan itu sekaligus membawa Totenham Hotspur merebut 5 kemenangan dalam 6 laga terakhir, 3 di antaranya diraih secara beruntun. Hasil itu pun membawa Spurs naik ke posisi 4 dengan 54 poin dari 30 laga, menggusur rival sekotanya, Arsenal.

Meski mulai bangkit, situasi ini tidak membuat Tottenham Hotspur puas. Manajemen klub mulai membidik sejumlah nama. Salah satu yang paling kerap disebut adalah Stefan de Vrij, mantan anak asuh Conte di Inter Milan.

Meski masih jadi andalan Inter musim ini, bek Belanda itu masuk daftar jual kontraknya akan habis akhir musim depan sehingga berpotensi pergi secara gratis.

Di sisi lain, Nerazzurri memang butuh menjual bintangnya demi memperbaiki situasi keuangan klub. De Vrij pun jadi salah satu pilihan karena keberadaan Tottenham sebagai peminat.

Menariknya, Stefan de Vrij bukanlah satu-satunya eks anak buah Conte di Inter Milan yang dikaitkan dengan Tottenham Hotspur.