Liga Spanyol

Bursa Transfer: Kabar Baik buat AC Milan, Real Madrid Berniat Jual Wonderkid Spanyol

Selasa, 5 April 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi gol Brahim Diaz di laga AC Milan vs Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa 2020/2021. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi gol Brahim Diaz di laga AC Milan vs Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa 2020/2021.

INDOSPORT.COM – Real Madrid dipastikan akan melego pemain muda Spanyol, Brahim Diaz pada bursa transfer musim panas mendatang. Kesempatan bagus untuk AC Milan.

Menurut laporan dari media Spanyol, Marca, Real Madrid dikabarkan akan melego pemain muda Spanyol, Brahim Diaz pada bursa transfer musim panas 2022.

Diaz dikabarkan tak lagi punya masa depan bersama Real Madrid dan kini sedang mengalami peminjaman di klub raksasa Liga italia, AC Milan.

Brahim Diaz sendiri menghabiskan waktu menjadi pemain muda saat membela Malaga sebelum bergabung ke akademi Manchester City.

Lantaran sulit bersaing di akademi Manchester City, Brahim Diaz kemudian memutuskan untuk menerima tawaran Real Madrid pada 2019.

Apa daya, kesempatan bermain bersama Real Madrid tak dapat dicapai dan tidak ada peningkatan berarti saat kembali ke Spanyol.

Real Madrid kemudian meminjamkan Brahim Diaz ke klub Liga Italia, AC Milan pada September 2020 usai mengalami musim yang sulit di Real Madrid.

AC Milan pun meminjam Brahim Diaz semusim penuh dan usai peminjamannya berhasil, ada kontrak peminjaman baru selama dua tahun pada musim panas 2021.

Kendati beberapa kali ditampilkan sebagai pemain inti oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli, performa Diaz cenderung menurun. 

Ia hanya mengemas empat gol dan empat assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi, tapi toh Brahim Diaz bisa dikatakan sebagai kunci permainan AC Milan.