Bursa Transfer

Done Deal! Akhirnya Tumbangkan Newcastle, AC Milan Sepakat Soal Transfer Sven Botman

Selasa, 5 April 2022 21:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© svenbotman_/INDOSPORT
Sempat digosipkan akan ke Newcastle United, Sven Botman kini nyaris mencapai kesepakatan dengan AC Milan untuk bergabung di bursa transfer musim panas 2022. Copyright: © svenbotman_/INDOSPORT
Sempat digosipkan akan ke Newcastle United, Sven Botman kini nyaris mencapai kesepakatan dengan AC Milan untuk bergabung di bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - AC Milan akhirnya bisa memenangkan perebutan tanda tangan Sven Botman dengan sejumlah pesaing lain seperti Newcastle United.

Kesepakatan dengan Lille selaku klub pemilik sang bek tengah sudah nyaris tercapai dan Botman bakal jadi rekrutan pertama AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, melaporkan pada Selasa (05/04/22) jika Botman sudah siap mendengar tawaran resmi dari AC Milan.

Sementara itu negosiasi alot dengan Lille kini sudah mendekati akhir yang manis dan jika tidak ada kendala besar maka transfer akan berjalan mulus nantinya.

Tentunya ini adalah sebuah sukses besar bagi AC Milan karena Botman adalah salah satu buruan paling penting mereka untuk mengarungi musim 2022/2023.

Botman dalam usianya yang baru 22 tahun sudah mampu menempatkan dirinya dalam jajaran defender sentral paling menjanjikan di dunia.

Pemegang paspor Belanda tersebut sudah teruji punya mental juara kala mengantarkan Lille memutus dominasi Paris Saint-Germain di Ligue 1 Prancis musim lalu.

Setelah menjadi kampiun Prancis, Botman kemudian mulai menarik perhatian banyak klub-klub top Eropa namun untuk musim 2021/2022 ini ia masih ingin bersama Lille.

Toh kontraknya bersama Les Douges masih berlaku hingga Juni 2025. Tidak ada alasan bagi jebolan akademi Ajax Amsterdam itu untuk terburu-buru hengkang.

Menurut situs Transfermarkt, harga pasaran seorang Sven Botman saat ini ada di kisaran 30 juta Euro. Hanya saja sepertinya Lille masih bisa membanderolnya dua kali lebih mahal.