Bola Internasional

Legenda Manchester United Van Nistelrooy Resmi Tangani PSV Eindhoven

Selasa, 5 April 2022 20:02 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© TalkSport
Ruud van Nistelrooy saat pertama kali didatangkan oleh Man United. Copyright: © TalkSport
Ruud van Nistelrooy saat pertama kali didatangkan oleh Man United.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Manchester United, Ruud van Nistelrooy, mengungkap soal perekrutannya menjadi pelatih klub Liga Belanda, PSV Eindhoven.

Mantan pemain terkenal cukup jarang yang kemudian menjadi pelatih hebat selepas pensiun. Ungkapan ini rasanya benar bagi beberapa mantan pemain, seperti Gary Neville, Clarence Seedorf, Thierry Henry, dan Andrea Pirlo.

Salah satu mantan pemain yang kemudian baru akan menjadi pelatih kepala adalah mantan penyerang Manchester United, Ruud van Nistelrooy.

Baru-baru ini, Van Nistelrooy diumumkan akan menangani PSV Eindhoven pada musim depan 2022/2023.

Pria yang akrab disapa Ruutje ini sebenarnya diproyeksikan menangani PSV pada musim ini. Tetapi, klub Liga Belanda ini cukup khawatir dengan pengalaman Van Nistelrooy yang masih nol.

Untuk menangani tim utama, PSV kemudian menunjuk pelatih asal Jerman, Roger Schmidt untuk mengisi posisi pelatih kepala.

Sedangkan Ruud van Nistelrooy kemudian menangani tim muda PSV atau disebut Jong PSV di Divisi kedua Liga Belanda pada musim 2021/2022.

Meskipun dikenal sebagai pemain dengan rekam jejak yang baik, Ruud van Nistelrooy kurang pengalaman di dunia kepelatihan, sehingga butuh waktu untuk siap menangani tim besar.

Namun demikian, saat Direktur teknik asal Belanda, Marcel Brands kembali dari Everton, dia kemudian melihat rekam jejak Van Nistelrooy sebelum memutuskan inilah waktunya mantan pemain Manchester United itu menangani PSV Eindhoven.

“Brands berkata sejauh ketika mempertimbangkan saya. Saya dirasa sudah cukup untuk menangani tim utama PSV Eindhoven,” ujar Van Nistelrooy dilansir dari Planet Football.