Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Hari Ini: Wilfried Zaha Samai Gol Vardy dan De Bruyne

Selasa, 5 April 2022 10:47 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-David Klein
Wilfried Zaha saingi James Vardy dan Kevin De Buryne di daftar top skor Liga Inggris. Foto: REUTERS-David Klein. Copyright: © REUTERS-David Klein
Wilfried Zaha saingi James Vardy dan Kevin De Buryne di daftar top skor Liga Inggris. Foto: REUTERS-David Klein.

INDOSPORT.COM - Berikut top skor Liga Inggris 2021/22 hingga Selasa (05/04/22), di mana Wilfried Zaha menempel ketat perolehan goal James Vardy dan Kevin De Bruyne.

Liga Premier Inggris telah memasuki pekan ke-31 yang ditutup dengan pertandingan antara Crystal Palace melawan Arsenal pada dini hari tadi.

Saat ini perebutan posisi top skor Liga Inggris tampaknya masih berlangsung seru, yang mana tempat teratas sementara masih dipegang oleh striker Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah.

Salah yang akhir-akhir ini santer diisukan akan menyudahi kariernya bersama The Reds telah mengumpulkan 20 gol, di mana lima di antaranya ia cetak melalui titik putih.

Posisi Salah sebagai top skor sementara Liga Inggris ditempel ketat oleh rekan setimnya yang tak kalah moncer di Liverpool, yaitu Diogo Jota.

Jota yang penampilannya tengah menanjak di Liga Inggris, sejauh ini telah menccetak sebanyak 14 Gol bagi The Reds. Penyerang asal Portugal itu telah menjadi andalan baru di lini depan Liverpool musim ini.

Namun, ia harus berbagi tempat di posisi kedua dengan striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min, yang juga mengumpulkan 14 gol.

Dalam laga Tottenham Hotspur vs Newcastle United, Son berhasil menambah pundi-pundi golnya dengan mencetak satu gol penting untuk The Lilywhites saat menghajar tamunya dengan skor telak 5-1.

Di laga Crystal Palace vs Arsenal yang menutup pekan ke-31 Liga Inggris dini hari tadi, Wilfried Zaha berhasil masuk ke jajaran atas daftar pencetak goal sementara Liga Inggris.

Pada laga yang berkesudahan dengan skor 3-0 untuk kemenangan Cristal Palace tersebut, Zaha berhasil menceploskan satu gol ke gawang Arsenal Melalui titik putih.

Mantan pemain Manchester United itu total telah mengantongi 10 gol di mana 4 di antaranya ia cetak melalui penalti. Dengan raihan ini, Zaha menyamai torehan Jamie Vardy dan Kevin De Bruyne yang sama-sama telah mengumpulkan 10 gol.