In-depth

3 Pemain yang Bakal Jadi Pusat Perhatian di Laga Liga Champions Chelsea vs Real Madrid

Rabu, 6 April 2022 14:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Susana Vera
Thibaut Courtois akan reuni lagi dengan mantan klub di laga Liga Champions Chelsea vs Real Madrid, Kamis (07/04/22). FOTO: REUTERS/Susana Vera. Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Thibaut Courtois akan reuni lagi dengan mantan klub di laga Liga Champions Chelsea vs Real Madrid, Kamis (07/04/22). FOTO: REUTERS/Susana Vera.

INDOSPORT.COM - Jadwal leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022 masih bergulir, kali ini akan menyajikan dua partai menarik termasuk Chelsea vs Real Madrid.

Sebelumnya, empat tim terbaik di putaran delapan besar sudah unjuk gigi pada Rabu (06/04/22) dini hari WIB.

Mereka adalah Manchester City yang menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid, lalu ada pula Liverpool yang menekuk Benfica 3-1.

Pada Kamis (07/04/22) keseruan akan kembali tersaji di partai Villarreal vs Bayern Munchen serta Chelsea vs Real Madrid.

Pertemuan Chelsea vs Real Madrid sendiri pastinya sudah sangat ditungu oleh para suporter maupun publik sepak bola di seluruh dunia.

Sejarah mencatat, kedua tim ini telah berjumpa sebanyak enam kali di level Eropa. Menariknya, The Blues jadi pihak yang lebih unggul meski Los Blancos berstatus perengkuh trofi terbanyak di Liga Champions.

Dari enam pertemuan yang membentang mulai tahun 1971 sampai yang terakhir 2021, Chelsea belum pernah kalah di tangan Real Madrid.

Mereka mencatatkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Terakhir kali, Chelsea dan Real Madrid berjumpa semifinal Liga Champions 2020-2021 yang digelar secara tertutup tahun lalu.

Leg pertama berakhir sama imbang 1-1 sedangkan leg kedua Chelsea unggul dengan skor 2-0 berkat gol Timo Werner dan Mason Mount.

Berjodoh kembali, mungkin istilah yang tepat untuk menggambarkan Chelsea dan Real Madrid di Liga Champions 2021-2022. Kali, ini siapa yang bakal unggul?